41 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 328 peserta mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Kota Samarinda Tahun 2019 di Masjid As-Sajadah, Lingkungan Perumahan Pondok Karya Lestari (PKL) Kecamatan Sambutan.

"Kegiatan ini sudah secara rutin dilaksanakan untuk membimbing anak-anak dalam bagian dari masa depan Bangsa. Oleh karena itu, festival ini dapat dijadikan dalam suatu barometer untuk mengukur sejauh mana hasil dari pembinaan yang telah dilakukan oleh DPK di masing–masing kecamatan," ucap Walikota Samarinda dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda Masdar Amin, Sabtu (9/11).

Menurutnya, semua peserta boleh saja saling berlomba, tetapi yang ditekankan disini adalah pencapaian sasaran utama dalam upaya menanamkan nilai–nilai luhur agama Islam yang perlu ditanamkan sejak usia dini.

Pemkot Samarinda sangat menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan dengan adanya festival dimaksud menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam mengasah potensi, baik secara fisik maupun mental pada anak–anak di Kota Samarinda.

“Saya menghimbau agar festival ini menjadi kebanggaan kita untuk digunakan sebagai aktualisasi tanggungjawab dalam membina generasi anak-anak. Meski hanya dilaksanakan sehari saya yakin dewan juri bisa menjalankan tugasnya dengan baik dengan padat, berisi, serta terpercaya,” ujarnya.

Menurut laporan Ketua FASI XI TKA/TPA/LPPTKA BKPRMI Kota Samarinda, Marzuki jumlah peserta dari 10 kecamatan di Kota Samarinda ada 328 peserta antara lain Khafilah Kecamatan Samarinda Ulu jumlah santrinya 41 peserta, Kecamatan Loa Janan Ilir 38 peserta, Kecamatan Sambutan 40 peserta, Kecamatan Samarinda Ilir 39 peserta, Kecamatan Samarinda Kota 26 peserta, Kecamatan Sungai Pinang 34 peserta, Kecamatan Samarinda Utara 41 peserta, Kecamatan Sungai Kunjang 17 peserta, Kecamatan Samarinda Seberang 16 peserta dan pemegang juara umum 3 tahun berturut-turut Kecamatan Palaran dengan 36 peserta ditambah dengan 90 official.

“Lomba dilaksanakan 1 hari dengan total 328 peserta didampingi 90 official masing-masing kecamatan 9 orang. Dalam pelaksanaan lomba FASI ini yang akan dipertandingkan adalah untuk tingkat TK berjumlah 7 lomba, TPA 6 lomba, TDA 6 lomba. Kami sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terima kasih atas  partisipasi masyarakat sekitar, LPPTPKA, donatur dan lainnya yang ikut mensukseskan acara ini, terkhusus Camat Sambutan, Masjid As-Sajadah, warga RT 9, 13, 14, 19, anggota dewan di wilayah Sungai Kapih, serta pengusaha lainnya yang menyumbang secara langsung,” tutup Marzuki. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Pekan Ini 15 Ribu Tamu Fornas V Padati Samarinda

Berita Sebelumnya

Dengan Kemasan Baik, Jaang Optimis Makanan Khas Samarinda Bisa Lebih Dikenal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar