67 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 200 peserta Fun Rally Motor Wisata 2019 yang masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota ke 351 dan HUT Pemkot ke 59 menyebar di objek wisata kita Tepian dan jalur alternatif ke bandara APT Pranoto.

Peserta dilepas langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin dengan start di rumah jabatan walikota dan finish di Bigmall, Minggu (17/2) pagi.

Sugeng Chairuddin menyampaikan Pemerintah kota Samarinda mengapresiasi terselenggaranya acara ini, selain memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Samarinda acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas- komunitas otomotif serta dapat memberikan hiburan kepada masyarakat.

Sugeng mengharapkan kepada peserta Fun Rally motor Wisata agar dapat menjadi pelopor kebaikan  di Samarinda yang apabila mengunjungi tempat-tempat wisata agar selalu mentaati aturan-aturan yang ada, antara lain menjaga kebersihan, tidak membuang sampah di sembarang tempat serta selalu  mentaati peraturan berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri dahulu dan nantinya bisa menjadi virus kebaikan  kepada yang lain dan memberikan kebaikan untuk kota Samarinda.

"Kepada peserta fun rally dan warga Samarinda pada umunnya agar dapat menjaga kotanya selalu kondusif, indah, bersih dan ramah tamah sehingga wisatawan yang datang selalu kangen dengan kota kita dan selalu ingin kembali berkunjung ke kota Samarinda,"pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Samarinda M Faisal menyampaikan kegiatan Fun Rally Motor Wisata Samarinda 2019 ini diikuti berbagai kalangan diantaranya komunitas-komunitas motor, instansi Pemkot serta masyarakat umum.

Menurut Faisal, tujuan  Fun Rally ini antara lain untuk mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Samarinda serta mengenalkan jalur-jalur alternatif untuk menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.

Adapun objek-objek wisata yang disinggahi peserta antara lain, obyek Wisata Permandian Serayu, APT Pranoto, Taman Borneo, Jungle World Water serta air terjun Pinang Seribu.(kmf10)

Penulis: Eko

Ide Brilian Generasi Millenial Warnai APBD 2020

Berita Sebelumnya

Inginkan Budaya Chinese Di Samarinda Bisa Me-Nasional

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar