34 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 150 tim memeriahkan Lomba Kreasi Nasi Kuning di Amphitheater Tepian Mahakam (depan kantor PLN, Jl Gajah Mada), Jumat (1/11) pagi. Begitu pula sehari sebelumnya telah dibuka secara resmi Expo Tourism, Trade and Investment (TTI) di  atrium Bigmall Samarinda. Kedua agenda yang merupakan rangkaian kemeriahan dalam gelaran Festival Mahakam 2019.

Peserta Lomba Kreasi Kuliner Nasi Kuning terbagi dari 10 kecamatan dan kelurahan se-Kota Samarinda yang ikut dalam lomba tersebut dengan masing–masing tim menampilkan kreasinya.

Tim penilai dalam Lomba Kreasi Kuliner Nasi Kuning menyebutkan nasi kuning adalah makanan khas Kota Samarinda yang sekarang bukan hanya makanan sarapan pagi, melainkan 24 jam. Dari beberapa peserta lomba dimaksud berharap agar makanan khas di Kota Samarinda ini nantinya dapat berkembang dan lebih dikenal di seluruh tanah air.

Sebelumnya Asisten I Setda Samarinda Tejo Sutarnoto mengungkapkan, acara Expo digelar bertujuan untuk melestarikan seni budaya, serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Samarinda.

“Guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal, kami berkomitmen dan yakin Sungai Mahakam sebagai salah satu tujuan destinasi unggulan Kota Samarinda,” ungkap Tejo dalam sambutannya.

Ada yang spesial dalam Expo tahun ini dimana Expo kali ini untuk pertama kalinya berskala internasional dengan diikuti kurang lebih 22 tenant, baik dari Kalimantan Timur maupun luar Kalimantan, seperti Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Jawa Timur, Lombok, bahkan hingga Papua.

Lebih lanjut Tejo berharap Expo yang menampilkan produk unggulan-unggulan ini nantinya dapat membuka peluang-peluang investasi untuk masuk ke Kota Samarinda, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya Kota Samarinda.

“Sayur asam pakai labu siam, nyaman di makan dengan ikan belida. Ayo meriahkan Festival Mahakam, event spesial Kota Samarinda” tutup Tejo berpantun. (kmf2/kmf7)

Penulis: Akbar –Editor: Doni

Dekranasda Belitung Timur Kunjungan Kerja Ke Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

Giliran Kabupaten Lamongan Studi Tiru Program SI PeSSUT

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar