255 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Guna menghindari penggelapan data warga yang memperoleh bantuan sosial, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengintruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda untuk melakukan validasi data warga pra sejahtera.

Kini Diskominfo sendiri telah membangun aplikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tujuannya agar data warga penerima bantuan yang terdampak Covid-19 terdata rapi dan tepat sasaran.

Nantinya aplikasi tersebut bisa langsung dioperasikan oleh Kecamatan dan Kelurahan dalam memverifikasi data warganya.


Melalui rapat verifikasi dan validasi data DTKS yang berlangsung Senin (26/7/2021) siang secara virtual diruang Command Center, Wakil Walikota Samarinda kembali menekankan kepada Camat dan Lurah untuk segera mengisi data warga pra sejahtera melalui aplikasi tadi. 

“Aplikasi ini dibuat agar bantuan disalurkan bisa terdistribusi tepat sasaran, tidak ada lagi terdobel atau salah sasaran semua teraudit by sistem,” kata Wawali.

Ia berharap data penerima bantuan sosial bisa segera terverifikasi dan lebih transparan. Karena penggunaan aplikasi tadi juga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk memastikan data penerima bantuan sosial betul-betul tepat sasaran dan cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga Camat dan Lurah setelah mengikuti bimbingan teknis admin aplikasi ini bisa langsung bergerak mendata warganya yang layak menerima bantuan dari Pemkot Samarinda. (HIR/CHA/KMF-SMD)


Samarinda Resmi PPKM Level 4, Wali Kota Imbau Jangan Panik dan Tetap Jaga Prokes

Berita Sebelumnya

Lewat Potongan Dana TTP Pegawai, Warga Isoman Bakal Dibantu Obat dan Sembako

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar