46 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati beserta Kepala Dinas Perhubungan Ismansyah, Dandim/0901 Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo menghadiri Apel Kesiapsiagaan TNI dan Polri dalam Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Okteber 2019 mendatang. Adapun apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan GOR Sempaja Samarinda (17/10) pagi.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta suksesnya Pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di MPR RI nanti.

“Apel gelar pagi ini untuk memeriksa kesiapan akhir seluruh kesatuan, personel, alat perlengkapan dan kendaraan yang akan digunakan,” ungkap Kapolresta Samarinda, Vendra Riviyanto dalam sambutanya.

Dia meyakini seluruh personel pengamanan telah diberikan perintah dari masing-masing atasan sebelumnya. Ia mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan agar memahami dan menguasai rincian tugas tersebut, beserta aturan dalam menghadapi segala perkembangan situasi yang terjadi.

Vendra juga berpesan kepada seluruh komandan satuan untuk selalu mengecek anggotanya.

"Memahami anggotanya siapa dan berbuat apa agar tidak terjadi gangguan," tuturnya.

Diakhir sambutan Vendra berpesan untuk selalu perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Kota Samarinda yang aman dan damai.

Wawali mewakili Walikota menyampaikan Pemerintah Kota Samarinda mengatakan siap bergandengan tangan dalam mewujudkan suasana kondusif seperti yang selama ini terlah tercipta.

"Ini menjadi tugas kita semua," tegas Wawali. (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Launching 5 Kampung KB di Sungai Kunjang, Tersisa di Samarinda Kota

Berita Sebelumnya

Syaharie Jaang Hadiri Istigosah TNI dan Polri

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar