49 Kali

SAMARINDA. Akhirnya kebuntuan panitia khusus (Pansus) DPRD Pemilihan Wakil Walikota Samarinda segera menemui titik temu dengan adanya rencana pertemuan partai pengusung yang akan difasilitasi walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam waktu dekat ini.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Samarinda Aji Syarif Hidayatullah seusai mendampingi walikota  saat menerima tim Pansus Wawali di rumah jabatan walikota, Rabu (29/5) pagi.

"Ada titik terang. Pak wali langsung menyampaikan kepada Pansus yang dipimpin langsung ketua Pansus Pak Joha, bahwa akan memfasilitasi pertemuan 3 partai pengusung," terang Dayat--demikian Aji disapa.

Dayat menjelaskan mengapa walikota yang akan memfasilitasinya, karena sebelumnya Pansus sudah melakukan pertemuan untuk 3 partai, masing-masing Partai Nasdem yang menjagokan Saefudin Zuhri, Partai PKS menyorong Sarwono dan Partai Demokrat mengusung Barkatie.

"Belum ada kesepakatan untuk mengusung 2 nama, karena semua partai menginginkan mengusung 1 nama. Oleh karena itulah kedatangan mereka minta untuk difasilitasi pertemuan oleh Pak Wali," terang Dayat lagi.

Namun sebutnya Walikota menyerahkan sepenuhnya mekanisme partai kepada Pansus untuk sang pengganti wawali Nusyirwan Ismail yang meninggal dunia tahun 2018 lalu.

Dikatakannya, bulan Juli merupakan batas akhir pemilihan wawali di DPRD Samarinda dan Agustus pelantikannya.(kmf2)

Walikota Samarinda Serahkan 114 SK PNS Formasi 2014

Berita Sebelumnya

Sugeng Chairuddin Pimpin IKAPTK

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar