30 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang bersama para kepala daerah di 10 kabupaten/kota se-Kalimantan Timur menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Jl Pangeran Diponegoro, Rabu (28/11).

 

DIPA yang diserahkan Gubernur Kaltim ini adalah tindaklanjut penyerahan DIPA oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu, sehingga diharapkan DIPA yang disusun Pemerintah Daerah sesuai pagu yang dianggarkan dalam APBN.

 

 "Alhamdulillah, DIPA sudah kita terima. DIPA dan TKDD ini sangat penting dalam rangka menunjang kebutuhan dana Pemerintah Daerah, baik untuk pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan kinerja aparatur Pemerintah,” ungkap Jaang.

 

Sebelumnya Isran Noor meminta jajaran perangkat daerah secepatnya menyelesaikan administrasi dan segera melakukan lelang.

 

"Jangan dilambat-lambatkan. Jangan menunggu lagi. Segera lakukan lelang. Awal tahun sudah bisa dikerjakan seperti pesan Pak Presiden waktu penyerahan DIPA di Jakarta," ucapnya.

 

Namun demikian, Gubernur mengingatkan agar bekerja sesuai aturan. Perencanaan yang matang menjadi acuan guna capaian target sesuai sasaran.

 

"Jangan sekalipun berbuat salah, DIPA anda dijadikan pedoman," harap Isran Noor.

 

Sementara Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kaltim, Midden Sihombing menyebutkan DIPA dan TKDD Kaltim total Rp 31,79 Trilyun terdiri 430 DIPA.

 

"DIPA Satker kementerian/lembaga alokasi Rp 9,73 Trilyun. Sedangkan TKDD seluruh Pemerintah Daerah di Kaltim Rp 22,06 Trilyun," sebutnya.

 

Acara dirangkai penyerahan Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019 kategori Kepatuhan Atas Regulasi, kategori Efektifitas Pelaksanaan Anggaran, seluruh kategori Kinerja Pelaksanaan Anggaran (pagu besar, sedang dan kecil).

 

Hadir Plt Sekprov H.M Sa'bani dan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, para asisten, staf ahli dan staf khusus Gubernur, Bupati/Walikota, jajaran Forkopimda, serta pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan instansi vertikal/kementerian/lembaga se-Kaltim.(kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Ratusan Istri Driver Gojek Dibekali Wirausaha, Pemkot Berikan Mesin Jahit

Berita Sebelumnya

Komitmen Benahi Manajemen Pengelolaan Kenaikan Pangkat, Pemkot Gelar FGD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar