473 Kali

SAMARINDA. Di tengah kesibukannya dalam penangulangan wabah Covid-19, Walikota Samarinda Syaharie Jaang urusan kelancaran distribusi air bersih tetap menjadi perhatian. Berkat perhatiannya terhadap Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda menyabet penghargaan Bintang Empat (4) di ajang Top BUMD Awards 2020 dan Walikota Top Pembina BUMD 2020, serta Direktur Utama Nor Wahid Hasyim Top CEO BUMD.

 

Penghargaan ini diberikan Majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional) bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa Lembaga Tim Penilai. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Kamis (27/08).

 

Syaharie Jaang memperoleh Penghargaan Top Pembina BUMD bersama Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan 13 Gubernur se-Indonesia.

 

"Alhamdulillah, patut dan layak disyukuri, serta dibanggakan karena manajemen Perumdam Samarinda berhasil menjadi pemenang dari 163 finalis BUMD dari total 1.149 BUMD seluruh Indonesia. Penghargaan Top BUMD 2020 ini yang terbesar dan paling bergengsi dan membanggakan bagi Kota Samarinda," kata Syaharie Jaang.

 

Penghargaan Top Pembina BUMD ini kali ke-2 diterima Syaharie Jaang, sebelumnya tahun 2016 saat PDAM Tirta Kencana dipimpin Direktur Utama Alimudin. Seiring  perubahan dari PDAM Tirta Kencana menjadi Perumdam, manajemen juga terus melakukan sejumlah inovasi mulai dari perubahan logo, pengembangan website untuk mendukung layanan berbasis teknologi informasi, layanan online, pembuatan Mars Perumdam dan sejumlah terobosan lainnya.

 

"Ya ini kali ke-2 penghargaan Top Pembina BUMD saya terima saat ini Direktur Utama Nor Wahid Hasyim, sebelumnya juga pernah menerima penghargaan yang sama saat Direktur Utamanya Alimudin," tandas Jaang.

 

Bersamaan dengan raihan penghargaan yang diperoleh Walikota Samarinda sebagai Top Pembina BUMD 2020, Nor Wahid Hasyim juga memperoleh penghargaan Top CEO BUMD 2020 dan penghargaan Bintang Empat (4) untuk Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda sebagai Top BUMD AWARDS 2020. Berkat  inovasi, kerja usaha dan layanan yang kian meningkat, sehingga Perumdam Samarinda berhasil meraih penghargaan "Bintang Empat (4) Top BUMD Awards 2020".

 

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama peroleh penghargaan Bintang Empat(4) TOP BUMD Award 2020, dewan juri lakukan penilaian secara kredibel dan komprehensif termasuk kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Tentunya dukungan Bapak Walikota Syaharie Jaang yang selalu mensupport, sehingga program kerja bisa berjalan lancar sesuai target. Dari kegiatan perusahaan saat ini untuk layanan publik dan sosial porsinya sebanyak 84,58 %, sedangkan untuk layanan orientasi laba (profit) sebesar 15,42 %," jelas Nor Wahid.

 

Melalui berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan manajemen, kinerja perusahaan juga makin meningkat. Selain performa bisnis dan keuangan yang makin solid, kualitas pelayanan ke masyarakat pelanggan makin meningkat dengan indeks tingkat kepuasan pelanggan yang makin meningkat.

 

"Penghargaan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh jajaran di Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, dimana kerja keras dan upaya perbaikan yang kami lakukan selama ini juga mendapat pengakuan dari berbagai kalangan luas," tutur Nor Wahid. (don/kmf-smd)



Mantan Direktur RSUD IA Moeis Meski Purna, Jaang Akui Sering Bersilaturahmi

Berita Sebelumnya

Masih Mucil, Pemkot Kembali Beri Peringatan Pengembang Pembukaan Lahan di Berambai

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar