69 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang memprakarsai lomba turun berat badan yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai Pemkot, baik PNS maupun PTTB/PTTH; apakah staf maupun pejabat.

"Seluruh pegawai silahkan berlomba menurunkan berat badan. Dengan cara sehat, jangan ada yang pakai pencahar atau sejenisnya. Kita ada tim kesehatan dan sebelum dimulai ada technical meeting dulu," ucap Syaharie Jaang baru-baru ini.

Jaang mengakui lomba tersebut diprakarsai karena melihat beberapa stafnya yang tidak stabil beratnya.

"Bubuhan Wandi, Doni, beratnya turun sedikit, tapi naiknya banyak. Padahal harian tu bubuhan berempat sudah lomba dengan Tommy dan Rendi, bagus sudah badannya, tapi ini naik lagi. Kasihan melihat kalau bejalan, Wandi temanggah-manggah," ungkap Jaang.

Karenanya sebut Jaang, dirinya kembali melombakan ini, namun dengan peserta yang banyak, sehingga benar-benar bersaing.

Peserta yang pegawai di lingkungan Pemkot ini, lanjut Jaang tidak tertutup boleh untuk pejabatnya.

"Pak Fahmi Camat Samarinda Ulu, Jani Lurah Sungai Kapih, itu wajib ikut," beber Jaang

Ketua Panitia drg Deasy Evriyani menjelaskan peserta dalam 3 bulan minimal harus bisa turun 10 Kg, kemudian barulah dicari lagi yang tertinggi.

"Kalau di bawah 10 Kg, otomatis gugur. Bahkan kalau semuanya tidak ada yang mencapai 10 kg, tidak ada pemenangnya," terang Deasy seraya menambahkan untuk peserta dibagi dua kategori, yaitu kategori pria dan wanita.

Deasy mengatakan pendaftaran mulai tanggal 24 Juli 2019-31 Juli 2019 atau ONSITE dapat menghubungi Merry (081346414350) Abdul Gofur (085246343467),  Tono (081253128881) dan tidak dipungut bayaran.

"Seluruh peserta lomba wajib mengikuti technical meeting yang juga ada pengarahan langsung dari Bapak Walikota dan tim kesehatan, akan dilaksanakan pada Selasa 1 Agustus," terang Deasy.

Menurutnya pemenang akan mendapatkan Piala Walikota Samarinda, sertifikat dan uang tunai.

"Program turun berat badan berlangsung 3 bulan terhitung mulai 1 Agustus hingga 31 Oktober," katanya.

Ia menekankan penurunan berat badan ala Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) atau tidak menggunakan obat-obatan, herbal pelangsing dan sejenisnya.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

**Keterangan foto: Walikota menyaksikan penimbangan akhir dan penyerahan hadiah lomba 2 tahun silam

PDGI Komitmen Wujudkan Anak Samarinda Ceria

Berita Sebelumnya

KPU Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar