33 Kali

    SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menjadi Pembina Apel Siaga Gelar Pasukan Kota Samarinda dengan diikuti pasukan gabungan sekitar 500 orang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD dan Balakarcana di halaman parkir GOR Segiri, Jumat (28/12) pagi.

    Sebagaimana diketahui, menjelang pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

    Jaang mengatakan ancaman, tantangan, hambatan, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik terkait menjelang tahun baru harus diantisipasi dengan sebaik mungkin.

    Usai berkeliling melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan, ia menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian, TNI dan seluruh elemen, termasuk masyarakat atas dedikasi dan loyalitasnya untuk mewujudkan kenyamanan, keamanan, di wilayah Kota Samarinda.

    Jaang menegaskan kepada Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk saling bersinergi.

    “Apabila ada terjadi bencana kebakaran, PMK harus siap, jangan sampai sudah mau pergi malah bahan bakar kendaraan atau tangki air nya kosong”, kata Jaang.

    Begitu pula Dishub juga harus siap membantu proses lalu lintasnya. “Jangan sampai mobil pemadam terkendala macet di jalan, sehingga membuat semuanya jadi terlambat ke lokasi bencana. Termasuk Satpol PP juga turut membantu. Jadi bukan hanya tugas Dinas Pemadam dan BPBD saja,” tegas Jaang.

    Apel ini dihadiri Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Dandim 0901 M Bahrodin, Plt Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Endang Liansyah, Asisten III Burhanuddin, dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. (kmf13)

Penulis: Ferdi

Apel Gelar Pasukan, Siapkan Pengamanan Tahun Baru

Berita Sebelumnya

Biasa Ber-AC, Tadi Pejabat Dilantik di Lapangan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar