34 Kali

SAMARINDA. Memastikan kelancaran pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di kota Samarinda memantau langsung ke sekolah-sekolah secara acak dari daerah kota hingga ke pinggiran, Kamis (23/5).

Dalam kunjungan itu, walikota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, dan kepala OPD terkait.

Diawali di SMPN 37 Jl KH A Dahlan gang 2 lalu menuju SMPN 35 Jl Pirus Awang Long melanjutkan perjalanan ke SMPN 40 Jl Selamet Riyadi gang Manunggal 6 Kota.

Setelah rute Kota usai rombongan menuju Samarinda Seberang langsung mengarah ke SMPN 8 Jl Pattimura dan rombongan finish di tempat terakhir SMPN 36 Jl KH Harun Nafsi RT 20 kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir.

Walikota mengingatkan kepada masyarakat bahwa yang diutamakan zonasi dan jaraknya. 

"Jangan sampai ada orang yang dekat sekali jarak rumah dia tinggal dengan sekolah tidak kena tampung," pesan Jaang.

Jaang menyampaikan sebenarnya sekolah yang dikunjungi ini tidak terjadwal, namun ia menentukan sendiri mana dan dimana yang akan dikunjungi. "Ada beberapa sekolah yang saya lihat seperti di SMP negeri 37, muridnya banyak, halamannya dan kondisi sekolah yang perlu ditambah seperti ruang belajar. Ada juga SMP negeri 8, perlu adanya kebijakan baru karena sekolahnya yang luas ditambah adanya kelas terbuka," imbuhnya.

Sedangkan SMP negeri 36, dari pantauan Jaang sekolah yang bersih halaman dan kelaspun terlihat bagus bahkan banyaknya kelas yang masih ada. Perlu untuk diketahui SMP 36 Samarinda Seberang menerima sampai 6 kelas tahun ini.(kmf14).

Penulis: Fany Dwi -- Editor: Doni

Berbagi di Safari Ramadhan PKK dan DWP

Berita Sebelumnya

Di Kampung Baqa, Ingatkan perangi Berita Hoax

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar