194 Kali

    SAMARINDA - Sejumlah veteran yang merupakan mantan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Samarinda menghadiri undangan jamuan makan siang dan pemberian bingkisan santunan dalam acara Silaturahmi Bersama Walikota Dengan Anggota LVRI dan PIVERI Kota Samarinda, di aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Rabu (21/11).

    Kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa dalam sambutannya mengatakan, jamuan dan pemberian bingkisan ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah terhadap Veteran yang selama ini telah berjasa merebut dan memperjuangkan Kemeredekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

    “Ada 129 Veteran yang mendapatkan santunan oleh Walikota Samarinda, 27 orang diantaranya merupakan Veteran, dan sisanya adalah janda – janda dan keluarga para Veteran,” terang Ridwan.

    Ridwan menambahkan bahwa para Veteran juga sudah mendapatkan jaminan BPJS dan tunjangan keluarga.

    “Kami sudah silaturahim untuk mencoba menginvetarisasi semua keluarga agar bisa mendapat bantuan kesehatan dari BPJS,” tambahnya.

    Sementara Soetoyo, salah satu Veteran yang hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota Samarinda atas jamuannya kepada para veteran sekaligus menceritakan kembali perjuangan dahulu dalam sambutannya.

    Masih terberkas peristiwa 10 November dalam ingatannya saudara – saudara seperjuangannya melawan penjajah di beberapa tempat di Surabaya. Di usia senjanya, pria ini tetap setia pada merah putih.

    Salah satu bentuknya adalah dengan menjabat sebagai ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Samarinda.

    Pada momentum silaturahmi tersebut Walikota Samarinda mengajak lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan semangat dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga dalam mengusir para penjajah.

    “Sudah sewajarnya kita - kita yang hidup di jaman sekarang yang serba modern, untuk mengisi kegiatan yang positif jangan sampai ada perbedaan,” kata Jaang.

    Kemudian kehangatan siang hari itu ditutup dengan pembagian bingkisan berupa sembako kepada para undangan Veteran yang diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

    “Karena bagaimanapun kita bisa ada di titik ini karena perjuangan para veteran dan suami mereka,” ucap Jaang.(kmf13)

Penulis: Ferdy

Waspada Jelang Natal dan Tahun Baru, Gelar Rakor Inflasi

Berita Sebelumnya

“Tak Benar, Perda Bertemu Walikota Dites Baca Al Quran” Jaang Klarifikasi Dialog Salah Satu TV Nasional

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar