118 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyarankan supaya MTs Model mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan metode baru sehingga bisa dicanangkan sebagai sekolah tangguh Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

"Kami sudah membuka beberapa sekolah tangguh Covid-19, namun dengan protokol kesehatan dan tata cara yang baru yakni hanya belajar dua jam, kapasitas ruangan 50 persen, dan sebagainya. Karena kita kasihan lihat anak- anak ini sudah lama tidak belajar tatap muka. Dan juga siapa yang bisa tahu kapan Covid-19 ini  berakhir," kata Andi Harun saat audiensi dengan pimpinan MTs Model Samarinda di Ruang Tamu VIP Wali Kota Samarinda Lantai II Balaikota Samarinda, Rabu (28/4/2021) siang.

 

Ia juga menyatakan dukungan penuh terhadap MTs Model yang akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

 

"Nanti Insyaallah sebelum Lebaran saya akan ajak dinas teknis terkait meninjau langsung MTs Model. Pemkot Samarinda bisa bantu, yang penting tidak dobel anggaran dengan provinsi dan pusat," jelasnya.

 

Perlu diketahui, MTs Model Samarinda di tahun 2021 ini terpilih menjadi Sekolah Sehat yang mewakili tingkat Madrasah di Kota Samarinda.

 

"Selain itu ada program unggulan yang dimiliki MTs Model Samarinda yakni meluluskan kelas Tahfiz perdana sebanyak 61 orang dengan target 3 tahun bisa hafal 6 juz, tetapi ternyata banyak yang lebih," ungkap Kepala MTs Model Samarinda, Sugianur. (BAY/HER/KMF-SMD)

 

Peringati Nuzulul Qur'an Di Seberang, Wawali Tekankan Kebersihan untuk Menarik Investasi

Berita Sebelumnya

Temui Wali Kota, PLN Nyatakan Siap Maksimalkan Pelayanan Listrik

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar