505 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Samarinda tahun 2022 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Senin (15/8/2022) tadi malam.


Pengukuhan dilakukan kepada 40 pelajar putra dan putri terpilih dari hasil seleksi seluruh siswa-siswi SMA di Kota Samarinda.

Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, Andi Harun mengucapkan selamat atas terpilihnya putra dan putri Kota Samarinda menjadi anggota Paskibraka Kota Samarinda tahun 2022.



"Saya turut berbangga, karena para anggota Paskibraka telah dikukuhkan secara resmi hari ini segera melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang," ujar Andi Harun.

Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, lanjut dia, generasi muda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Bahkan generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan pada masa itu.

Menurutnya peran tersebut haruslah tetap dapat disandang oleh generasi muda saat ini hingga masa depan nanti.

"Sebagai orang yang terpilih diberi kepercayaan untuk mengemban tugas yang tidak semua orang mendapatkannya, saya berharap agar kalian tidak saja mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pengibaran bendera merah putih pada peringatan detik-detik kemerdakaan Republik Indonesia tetapi juga mampu menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa," ucap Andi Harun.



Dia juga mengingatkan, bahwa tugas untuk menjadi anggota Paskibraka ini tidak berhenti setelah berakhirnya tugas dalam momentum peringatan HUT ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Justru sebaliknya, pengukuhan ini merupakan awal dari perjuangan untuk menjaga jiwa nasionalisme, patriotisme,  kepeloporan serta kepemimpinan yang telah terbentuk untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semangat para pasukan pengibar bendera pusaka, kebanggaan itu ada pada pundakmu. Selalu rendah hati dan berikan penampilan yang terbaik," tutupnya. (FER/ASYA/KMF-SMR)

Di Launching Wali Kota Samarinda, Kini Warga Berambai Bisa Melek Dunia Maya

Berita Sebelumnya

Seusai Upacara HUT RI Tingkat Kota, Rencananya Wali Kota Andi Harun Akan Ikuti Upacara Tingkat Provinsi Bersama Gubernur

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar