147 Kali

SAMARINDA – Masih dalam suasana peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke 353 dan Pemerintah Kota ke 61 tahun, Jumat (22/1) pagi, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama rombongan kembali mengagendakan  ziarah ke Makam Wali Kota Samarinda ke 4, almarhum Anang Hasyim dan Wakil Wali Kota Samarinda, almarhum Nusyirwan Ismail.

 

Kebetulan kedua mantan pemimpin Samarinda ini dimakamkan pada tempat yang sama, yakni di pekuburan muslimin, Jalan Abul Hasan, Kelurahan Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Kota.

 

Almarhum Drs H Anang Hasyim sendiri merupakan mantan Wali Kota Samarinda tahun 1980-1985. Sementara, Almarhum Nusyirwan Ismail mantan Wakil Wali kota Samarinda Periode 2010-2015 hingga 2016-2018.

 

Sebelumnya, Wali Kota Syaharie Jaang beserta jajaran juga melakukan ziarah ke makam Wali Kota ke  6 Abdul Waris Husain dan Wali Kota ke  8 Achmad Amins di Taman Bahagia komplek Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa serta ke makam pendiri Samarinda yakni La mohang Daeng Mangkona.

 

Ziarah ke makam mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tadi bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran akan jasa para pemimpin terdahulu. (fer/Cha/kmf-smd)

 

Sabet Piagam Nasional Sebagai Sekolah Siaga Kependudukan, Jaang Bangga Dengan SMPN 35 dan SMPN 10

Berita Sebelumnya

Kemenko RI Nyatakan Proyek Peremajaan Kawasan SKM Dengan Dokumen Lengkap

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar