4428 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan memperingati Hari Jadi Kota Samarinda yang ke-354 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Samarinda yang ke-62, tepat pada tanggal 21 Januari 2022 mendatang. Dalam press conference yang digelar Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun di Anjungan Karamumus di Kompleks Balai Kota Samarinda pada Selasa (4/1/2022) sore, diumumkan logo HUT Kota Samarinda ke-354 dan Logo Samarinda Festival.

"Peringatan HUT adalah peristiwa bersejarah yang menghubungkan masa lalu dan masa sekarang. Sehingga tiga icon Kota Samarinda yaitu Pesut, Sarung, dan Perahu Tambangan hadir pada logo Hari Jadi Kota dan HUT Pemkot Samarinda Tahun 2022. Warna yang beragam melambangkan masyarakat Samarinda yang heterogen,” ucap Wali Kota menerangkan makna logo.


Rangkaian acara akan digelar mulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Ziarah ke Makam Wali Kota dan Wakil Wali Kota terdahulu, Sidang Paripurna, hingga Upacara Peringatan yang diselenggarakan di Halaman Parkir GOR Segiri pada tanggal 21 Januari 2022. Seluruh rangkaian kegiatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang direkomendasikan Dinas Kesehatan Kota Samarinda. 

“Pada rangkaian HUT tahun ini, kita juga akan menggelar Samarinda Festival. Tujuannya menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif, para startup dan UMKM untuk menampilkan karyanya dan meningkatkan sense of belonging kepada Kota Samarinda. Samarinda Festival akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 4 sampai 6 Maret 2022 di Halaman Parkir GOR Segiri,” terangnya.

Dalam rangka ikut memeriahkan rangkaian kegiatan ini, Wali Kota berharap agar seluruh kantor memasang umbul-umbul dan ucapan. (HIR/HER/KMF-SMD)


Terima Bantuan 2.160 Masker, Wawali Minta Pengunjung Store Dikendalikan

Berita Sebelumnya

Pemkot Komitmen Tahun Ini Permasalahan Jalan Samarinda Seberang akan Diselesaikan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar