3934 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali kota Samarinda Dr H Andi Harun mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern tahun 2022 yang mengangkat Tema "Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri"  dan dilakukan secara zoom Meeting di ruang Command Center di Dinas Kominfo kota Samarinda. Selasa (14/06/2022) pagi.

Disampaikan kepala BPKP Pusat M Yusuf Ateh melaporkan dengan arahan presiden RI Joko Widodo bahwa pemanfaatan belanja pemerintah harus dimaksimalkan untuk menyerap produk dalam negeri sehingga dapat menghasilkan manfaat secara maksimal kepada aktivitas ekonomi dalam negeri. 

“Oleh karena ini pengawasan intern telah dilakukan secara intensif untuk mengawal disiplin kwalitas belanja pemerintah untuk Produk Dalam negeri (PDN),” terang Yusuf.


Ia mengatakanRakornas kali ini merupakan komitmen mereka untuk merumuskan  solusi dan strategi pengawalan yang mendukung produk lokal pada pasar domestik secara berkelanjutan dan hasil pengawasannya akan dilaporkan pada akhir Juni 2022.

Dalam arahan Presiden RI Joko Widodo dalam dalam pembukaan Rakornas Wasin 2022, dikatakan situasi yang dihadapi saat ini tidak mudah karena tidak kepastian krisis global, ancaman krisis pangan, krisis energi, ancaman kenaikan inflasi  semua negara mengalami dan saat ini baru awal. 

“Oleh karenanya kita benar-benar menyiapkan diri mengenai ini semua karena seperonya kita masih  impor,” jelasnya.

Oleh karena itu lanjutnya untuk belanja pemerintah pusat, daerah harus memiliki nilai tambah, bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan efisien.

"Saya meminta BPKP untuk mengawal serius program dan jaga Kepatuhan kementerian, lembaga agar memenuhi target belanja produk dalam negeri (PDN) Berikan sanksi yang tegas untuk program ini, Dengan penuh kedisiplinan untuk kebangkitan ekonomi dalam negeri,” pesannya.(EKO/DON/KMF-SMD).

Buka Pelatihan Kerja, Wawali Harap Akan Ciptakan Tenaga Kerja Yang Handal

Berita Sebelumnya

PPID Kelurahan Siap Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar