395 Kali

    SAMARINDA. Dibangunnya Tugu Parasamya Purnakarya Nugraha di simpang Lembuswana bukan hanya mempercantik atau sebagai ikon baru kota Samarinda. Ini merupakan simbol kebanggaan bagi warga Samarinda karena Walikota Samarinda berhasil meraih penghargaan tertinggi dari Presiden RI dan hanya satu satunya di Kalimantan pada 10 Nopember 2017 lalu.

    “Tugu ini simbol kebanggaan kota. Karena telah berhasil meraih kinerja pemerintahan tertinggi yang diapresiasi Presiden. Tentunya dengan tugu ini semakin memotivasi bagi jajaran untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berkinerja dan juga ini apresiasi bagi warga,” ungkap Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

    Sugeng menjelaskan penghargaan yang diserahkan bersamaan Hari Pahlawan itu, diberikan berdasarkan evaluasi kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2013, tahun 2014 dan tahun 2015 oleh pemerintah pusat, Samarinda dinilai dapat mempertahankan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerahnya terbaik secara nasional.

   “Diberikannya penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha ini atas karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini diraih juga berkat kerja bersama dan kekompakan termasuk dukungan masyarakat, semoga bisa semakin memotivasi memberikan pelayanan terbaik dan mengungkit daya dukung partisipasi masyarakat,” terang Sugeng yang waktu itu ikut mendampingi penyerahan penghargaan.

   Seperti dikatakan Mendagri Tjahjo Kumolo, lanjut Sugeng, penghargaan ini bisa menjadi bukti nyata capaian nyata kerja Pemerintah Kota, karena penghargaan tersebut bukan hanya penilaian dari Kemendagri semata, melainkan seluruh kementerian dan lembaga negara setelah melalui proses yang cukup panjang. 

    “Pemerintah pusat dari berbagai kementerian dan lembaga, telah melakukan penilaian terhadap kinerja Pemkot Samarinda secara menyeluruh. Baik di kinerja penyelenggaraan pemerintah, pelayanan kepada masyarakat maupun pembangunan. Jadi kita sebagai warga Samarinda patut bangga dengan simbol keberhasilan yang telah diakui,” tandasnya.

    Karena lanjut Sugeng, keberadaan tugu ini akan semakin menjadi cambuk bagi jajaran untuk terus membangun dan membenahi kekurangan pembangunan. “Jangan sampai setelah penghargaan ini didapat, dan dibuatkan tugunya, pembangunan malah merosot. Tiap tahun terus ada kemajuan dan pembangunan di kota kita ini,” pungkas Sugeng.(kmf2)

Penulis: Doni

Manfaatkan Liburan Sekolah, Discapilduk Jemput Bola Rekam KTP Elektronik Untuk Pemula

Berita Sebelumnya

Cair, Rp 1,6 M Tali Asih Popprov dan Peparprov

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar