50 Kali

DENPASAR. Pemerintah Kota Samarinda yang selama ini terus mengukir prestasi, kali ambil bagian dalam temu karya nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) dan PINdeskel yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat (19/10).
Samarinda yang langsung dipimpin Walikota Samarinda Syaharie Jaang bersama isteri Puji Setyowati, memperkenalkan teknologi kompor
"Melalui acara Temu Karya Nasional ini kita bisa memperkenalkan Teknologi kompor  kita serta makanan khas Samarinda  amplang kepada masyarakat se-Indonesia," ucap Jaang dalam kegiatan yang dilaksanakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Denpasar.
Menurutnya dengan  itu kota Samarinda pun tidak kalah bersaing dengan kota-kota lain.
Dalam kesempatannya Jokowi mengungkapkan pembangunan infrastruktur tahun 2018 merupakan pengeluaran terbesar dari tahun sebelumnya yaitu Rp 400 triliun yang tahun sebelumnya hanya Rp 160 Triliun
"Pengeluaran memang sangat besar akan tetapi penggunaannya harus nyata dan tepat guna," ungkap Jokowi.
Temu Karya Nasional ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan dan gelar TTG sebagai langkah strategi dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.
Sedangkan PINDesKel sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang telah dilakukan di Desa/Kelurahan kepada masyarakat.
Peserta diperkirakan mencapai 10.000 orang terdiri dari Kemendagri, Kemendes, Kementerian/Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi, Forkopimda Bali, Bupati/Walikota, Rektor di Bali, serta Kepala Desa, Camat dan Lurah se Indonesia.(kmf7/kmf2)
penulis : Alif Akbar
editor : Doni

800 Anak Ikuti Bulan Kesehatan Gigi

Berita Sebelumnya

Bedah Pelayanan Perizinan di Samarinda, Pemkot Gelar Rakor

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar