3436 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Universitas Terbuka (UT) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Pemkot Samarinda dibidang pendidikan. 

Penandatangan MoU tadi dilakukan oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi dan Direktur UT Kaltim Rusna Ristasa, berlangsung di Hotel Harris, Rabu (29/6/2022).

Dalam sambutannya, Rusna mengatakan jika UT Kaltim merupakan salah satu Universitas negeri ke 45 yang ada di Indonesia. Walaupun menurutnya, masih ada beberapa kalangan yang mengira UT merupakan Universitas Swasta

“Untuk metode pembelajaran di UT sendiri kami menganut sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan sentral kampus yang ada di daerah Pondok Cabe, kota Tanggerang provinsi Banten,”ungkapnya.


Dengan MoU bersama Pemkot ini, ia berharap UT mampu berkontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia khususnya dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Samarinda.

Sementara, Wawali Rusmadi dalam sambutannya  memgapresiasikan kepada UT karena salah satu lembanga pendidikan paling terdepan dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh itu, melalui kerjasama antara Pemkot dan UT tersebut, setidaknya menurut dia bisa menjadi bagian dalam ikut membangun kota Samarinda tercinta.


“Karena tugas pemerintah daerah tidaklah ringan, oleh karena itu pemerintah daerah hadir dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membangun daya saing daerah  serta memberikan pelayanan publik,”jelas Rusmadi.

Terkait kerjasama dibidang pendidikan tadi, Ia berharap langkah ini bisa ikut mendorong para pegawai yang memiliki keterbatasan waktu untuk melanjutkan pendidikan.

“Maka dengan hadirnya UT menjadi suatu jawaban untuk terus belajar tanpa batas. Termasuk kerjasama dalam bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Samarinda,”kata Wawali memungkasi.(EKO/CHA/KMF-SMR)

Target Akhir Tahun Ini, Pemkot Sudah Punya Maskapai Penerbangan Sendiri

Berita Sebelumnya

Hadiri Seminar Nasional, Wali Kota : Kita Dukung Pers Menjadi Sebuah Entitas Demokrasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar