73 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati terus konsisten dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini penyemprotan desinfektan dilakukan di Kelurahan Rapak Dalam. Bersama relawan, aparat TNI Polri dan Kelurahan, Barkati menyisir masjid, musholla, sekolah dan rumah warga, Senin (13/4).

 

“Kita Pemerintah terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19, penanganan terhadap kasusnya hingga dampak sosial dari wabah ini,” ungkap Barkati kepada wartawan.

 

Barkati mengatakan seperti rencana akan membagikan 100.000 masker secara gratis kepada warga sebelum awal Ramadhan dengan membeli dari masyarakat Samarinda sendiri sebagai upaya pemberdayaan di saat krisis Covid-19.

 

“Kita (Pemkot) menyiapkan 24.000 paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat. Insya Allah setiap kecamatan nantinya akan kita siapkan sebanyak 2.400 paket sembako,” terang Barkati.

 

Oleh karena itu, Barkati menaruh harapan besar kepada warga untuk selalu mengikuti anjuran Pemerintah.

 

“Selalu biasakan berpola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti sering-sering cuci tangan, selalu pakai masker, jangan keluar rumah jika tidak mendesak sama sekali. Terapkan social dan phisycal distancing,” pesan Barkati yang dulu pernah bergelut sebagai jurnalis ini.

 

Barkati juga tak pernah bosan selalu mengajak berdoa agar badai Covid-19 ini segera berlalu, baik di Samarinda maupun negara ini. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Jaang : Belajar Bisa Dari Mana Saja dan Tidak Ada Batasnya

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda Siapkan 24 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar