39 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin melantik 13 kepala sekolah dari jenjang TK, SD dan SMP di aula rumah jabatan Walikota Samarinda, Rabu (29/5).

"Mutasi sesuatu hal yang wajar dan biasa dalam dunia Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kepentingan penyegaran, promosi dan pengembangan karir," ucap Sugeng saat membacakan sambutan Walikota.

Sugeng melanjutkan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya mutasi, yang pertama karena meninggal dunia, yang kedua adanya pembukaan SMP baru sebagai salah satu perhatian pemerintah terhadap pelaksanaan wajar 9 tahun yaitu  pemerataan pendidikan. Dan yang ketiga, lanjut Sugeng adanya program gerakan PAUD berkualitas sehingga perlu ada TK Negeri yang baru.

"Berdasarkan Permendikbud, anak - anak usia 5 - 18 tahun wajib mendapatkan layanan dasar yang layak, misalkan anak TK wajib disediakan 12 buku gambar per tahun dan pensil warna minimal 12 warna," terangnya.

Menurutnya agar mampu membangun anak yang berkualitas, maka diharapkan kepala sekolah dapat menguasai regulasi, menerapkan dan memanfaatkan sumber daya yang ada d isekolah dengan sebaik-baiknya serta kreatif di dalam menghadapi setiap perubahan.  

"Oleh karena itu pribadi yang religius,  integritas yang tinggi, tegak dalam memegang prinsip yang benar, kemandirian  serta sifat gotong-royong sangat diperlukan dan ada pada setiap pribadi anak didik," pungkasnya. (kmf13)

Penulis: Ferdi --Editor : Doni

Walikota Berbaur di Safari Ramadhan Disdik

Berita Sebelumnya

Walikota Samarinda Serahkan 114 SK PNS Formasi 2014

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar