117 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan bantuan sembako  tahap kedua kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Tepian. Dalam rapat koordinasi yang berlangsung Selasa (12/5) siang, di balaikota, pimpinan rapat Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin memastikan bantuan tahap dua kali ini akan dibagikan sebelum lebaran Idul Fitri.

 

“Harapan Pak Walikota paling lambat 3 hari sebelum lebaran bantuan sembako tadi sudah sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” pintanya.

 

Karena sangat bermanfaat saat lebaran nanti. Bahkan tambah Sugeng, untuk tahap kedua penerima bantuan nanti juga akan ditujukan kepada mahasiswa Kaltim yang tidak bisa mudik ke kampung halaman.

 

“Untuk konkrit data penerima nanti sambil menunggu update dari kelurahan sambil diverifikasi oleh Dinas Kominfo supaya data penerima tidak dobel,” ungkapnya.

 

Sementara untuk pendistribusian sembako nanti ujar Sekda, Pemkot masih memanfaatkan jasa tenaga Ojek Online (Ojol). Karena menurutnya belajar dari pendistribusian tahap pertama, jasa ojol sangat bermanfaat untuk menyalurkan paket sembako karena langsung sampai kepada si penerima.

 

“Kemungkinan juga akan kita berdayakan ojek pangkalan lainnya supaya bisa ikut kecipratan rejeki, nanti akan kita rapatkan terlebih dahulu. Intinya untuk satu tenaga ojol kita kasih jatah membawa sembako sebanyak 15 paket,” ungkapnya.

 

Jadi, dengan rencana seperti ini masyarakat tidak perlu lagi datang mengambil paket sembako, cukup di rumah saja mengikuti imbauan dari Pemerintah.

 

Sebelumnya, tahap pertama pembagian sembako sebanyak 35.213 paket dianggap berlangsung dengan baik, sehingga kini Pemkot tengah merencanakan kembali pembagian sembako tahap kedua kepada warga yang terdampak. (KMF4)

 

Penulis: Ahmad Haidir —Editor: Doni

Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi, Walikota Nyatakan Terus Komitmen

Berita Sebelumnya

Wawali Terima dengan Gembira Bantuan APD Medis dan Sembako Dari Perusahaan Batubara

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar