267 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kecamatan Samarinda Kota Gelar penyerahan bantuan Pro Bebaya, kegiatan yang digelar di komplek Citra Niaga pada hari Kamis (22/09/2022) tersebut dihadiri oleh seluruh RT dan warga.

Penyerahan bantuan secara simbolis yang di beri langsung oleh Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun tersebut sangat dirasa oleh lingkungan RT sekitar, hal ini bisa dilihat oleh warganya yang sangat antusias mengikuti acara ditengah matahari Kota Tepian yang terik.

Pimpinan Kota Samarinda itu pun menekankan terbangunnya lingkungan bukan hanya dibebankan kepada Pemerintah.


"Pemkot Samarinda mengalokasikan dana 100 juta per-RT itu harus digunakan sebaik baiknya, hal ini tak lain adalah untuk mengajak masyarakat peduli akan lingkungannya, kita lihat perubahan yang sedikit demi sedikit terasa di lingkungan RT, Alhamdulillah yang dulunya kumuh sekarang menjadi terawat, tentunya hal ini tidak serta merta dilakukan oleh warga diluar RT tersebut, tetapi warga sekitar lah yg juga bergotong royong dalam mempercantiknya, pada akhirnya tidak hanya lingkungan yang cantik, tetapi warga pun juga terbantu dalam perekonomiannya". Ucap Andi Harun.

Dalam pidatonya orang nomor satu di Kota Samarinda ini pun ingin mempercantik area Citra niaga sampai dengan sekitar area Hotel Mercure dengan membangun Chinatown.

"Kami mencoba bersinergi kepada warga Kota Samarinda etnis Tionghoa disini untuk mempercantik depan rukonya dengan ornamen China, Pemkot Samarinda akan mempercantik trotoarnya, sehingga kedepannya area di sini akan memiliki Chinatown seperti di Singapura". Jelasnya. (THR KMF-SMR)

Jadi Narasumber Diskusi Buku Tentang Sungai Mahakam, Rusmadi: "Samarinda Adalah Shanghai Masa Depan"

Berita Sebelumnya

Cegah Pungli Pasca Covid 19, Pemkot Samarinda Gelar Sosialisasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar