27 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang memimpin Upacara Hari Pahlawan yang diperingati 10 November, di halaman Parkir Balaikota Samarinda, Minggu (10/11) pagi.

Upacara ini rutin digelar tiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa demi kemerdekaan Indonesia, termasuk yang dinikmati sekarang ini di Kota Samarinda berkat perjuangan para pahlawan.

Dalam sambutannya bertindak selaku Inspektur Upacara, Jaang menekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Samarinda agar dapat meneladani sifat para pahlawan yang melayani bangsa dan negara.

“Hari ini kita semua memiliki tanggungjawab besar, kelak di masa yang akan datang, anak cucu kita lah yang akan meneruskan semangat kepahlawanan” ucap Jaang.

Membacakan sambutan dari Menteri Sosial Juliari Batubara, menyebutkan di bulan November ingatan untuk lebih menghargai jasa pahlawan dibangkitkan inovasi anak-anak masa kini.

Ia mengatakan, semangat berjuang para pahlawan dalam membela negara patut diaplikasikan oleh generasi penerus membawa negara Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Marilah kita terus-menerus memupuk nilai-nilai pahlawan, jadilah pahlawan masa kini dengan cara menorehkan prestasi, menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan berita hoax dan jangan membiarkan tangan-tangan jahil untuk saling menghasut yang bisa membuat kita terpecah belah,” tegas Jaang.

Pada akhir upacara disampaikan paket bantuan kepada para veteran oleh Pemkot Samarinda yang diserahkan Walikota Samarinda. (kmf7)

Penulis: Akbar – Editor: Doni

Hadiri Puncak HKN, Jaang Sebut Urusan Fasilitas Kesehatan Samarinda Paling Beruntung

Berita Sebelumnya

Pekan Ini 15 Ribu Tamu Fornas V Padati Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar