6682 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Usai gelar Malam Ta'aruf dan pelantikan dewan hakim dan Panitera MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-43 Tahun 2022, di Gedung Lamin Etam/ Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur, Senin (23/05/2022) pagi dilaksanakan Pawai Ta'aruf yang mengambil Start dan Finish di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Kafilah yang berasal dari 9 Kabupaten Kota se Kaltim pun baris berbaris untuk menyapa undangan yang hadir dan juga sapa salam kepada warga sekitar yang ikut turun menyaksikan Kemeriahan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-43 yang bertuan rumah Kota Samarinda tersebut.

Wali kota Samarinda, Dr H Andi Harun bersama Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi didampingi Forkopimda Provinsi Kaltim dan Forkopimda Kota Samarinda pun menyaksikan Kemeriahan Pawai tersebut.

Asisten I Pemerintah Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno mewakili Gubernur Kaltim membuka Pawai Ta'aruf tersebut.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik dan mengapresiasi kepada seluruh Kafilah yang hadir dari 9 Kabupaten dan Kota, khususnya Kota Samarinda sendiri yang menjadi tuan rumah pada pagelaran MTQ Provinsi Kalimantan Timur ke-43 ini,” ucap Deni Sutrisno pada sambutanya.

Sebagai tuan rumah, Andi Harun pun menyambut para kafilah dari berbagai Kota dan Kabupaten dengan sangat baik.

"Mudahan event ini dapat memberi dampak atas berkumpulnya begitu banyak peserta, Kafilah Official dan tim di Kota Samarinda bisa memberi dampak perekonomian pada UMKM kita,” ungkap Wali Kota saat diwawancarai oleh tim peliput.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu pun berharap event tersebut bisa menjadi ajang Syiar Islam.


"Saya berharap MTQ bukan sekadar ajang pencarian muda mudi berbakat di bidang tilawah, tetapi juga Syiar kepada masyarakat hingga tercipta generasi Qur'ani, generasi yang cinta terhadap Al-Quran, yang apabila dipupuk dibina akan melahirkan generasi beradab yang lahir dari Kota Peradaban,” pungkasnya.

Ia juga berkeinginan Kota Samarinda bukan hanya menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi, tetapi juga mencetak juara umum yang dicita-citakan akan maju ke ajang MTQ tingkat Nasional.

Kemudian Andi Harun dan Rusmadi didampingi Forkopimda kembali ke Balaikota dengan berjalan kaki sambil menyapa salam dengan warga sekitar. (THR/DON/KMF-SMD)


Pimpin Apel Senin Pagi, Wali Kota Singgung Disiplin Kerja Pegawai

Berita Sebelumnya

Wali Kota Terima Bendera LPTQ, MTQ Tingkat Provinsi Kaltim Resmi Dilaksanakan Di Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar