265 Kali

JAKARTA. Rombongan Sekretariat DPRD Kota Samarinda yang dipimpin Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Herry Nurdy mengadakan studi tiru di DPRD Provinsi DKI Jakarta baru-baru ini.

Kunjungan ini diterima Kepala Sub Bagian Paripurna Nurbaini di Ruang Rapat Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta.

 

Menurut Nurbaini DPRD Provinsi DKI Jakarta bertype A dan terdiri dari 4 Bagian dan masing-masing bagian ada 3 Sub Bagian. Selain teknis tentang persidangan paripurna ada beberapa menjadi bahasan yang bisa ditiru untuk Sekretariat DPRD Kota Samarinda antara lain tentang kehumasan, protokoler, perjalanan dinas sampai kerjasama dengan media.

 

“Tujuan kami mengadakan kunjungan ini untuk meniru beberapa hal yang bisa diimplementasikan di Kota Samarinda,” terang Herry pimpinan rombongan.

 

Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi, Syamsul Anwar yang mewakili Diskominfo Kota Samarinda juga sangat mengapresiasi sistem informasi dan publikasi di DPRD Provinsi DKI Jakarta karena bisa menghandle dan mendistribusikan semua informasi tentang DPRD Provinsi DKI Jakarta kepada para pewarta berita melalui satu pintu.

 

 “Memang kalau di Kota Samarinda kita mengadakan kerjasama dengan beberapa media dengan tujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bagaimana kinerja Pemkot Samarinda. Karena tanpa adanya media, publik masyarakat tidak akan tahu apa-apa saja yang dikerjakan oleh Pemkot Samarinda,” terang Syamsul.  

 

Kunjungan ini juga diikuti Kasubbag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Kota Samarinda Lina Ernita, Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Samarinda Linda Hartuti, Kabag Humas dan Protokol Kota Samarinda Syahrudin didampingi Kasub Protokol Dinvi Kurniadi, Kabag Pemerintahan Kota Samarinda Yulianur, Mewakili Diskominfo Kota Samarinda Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Syamsul Anwar didampingi Dady Kreshna Thamrin Kasi Kemitraan Media dan Lembaga Komunikasi Publik. (Kmf5)

 

Penulis: Afdani —Editor: Doni

Peserta Padati Seminar Nasional Literasi Privasi dan Keamanan Digital

Berita Sebelumnya

Apresiasi Lomba Inovasi, Sekda Ingatkan Tidak Macet

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar