81 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin merangkul komunitas runner (pelari, red) yang tergabung dalam Bots Runners Samarinda dengan anggota mencapai 1.500 orang.
"Kami selaku Pemerintah kota menyambut positif komunitas olahraga ini yang bukan hanya untuk kesehatan manfaatnya. Selain silaturahmi juga bisa dijadikan wadah untuk kegiatan sosial, termasuk kegiatan hari ini yang bekerjasama dengan Bapenda (Badan Pendapatan Daerah)," ucap Sugeng ketika berbaur bersama dalam kegiatan runners 5K & 10K dengan start finish di halaman parkir kantor Bapenda Samarinda komplek Balaikota, Minggu (7/6) pagi.
Begitu pula dengan kegiatan ini, lanjut Sugeng juga sekaligus mensosialisasikan tentang pajak agar tak menunda-nunda lagi membayar pajak dalam hal ini Pajak Bumi dan Bangungan-Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk Kota Samarinda.
"Uang pajak yang kita bayar ini untuk melayani kita semua. Ada untuk pendidikan, jalan, kegiatan sosial, kesehatan dan lainnya," imbuh Sugeng yang juga ketua DPD Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Samarinda.
Senada juga disampaikan kepala Bapenda Samarinda Hermanus Barus dihadapan sekitar 300 peserta tersebut, menyampaikan terhitung 1 Maret 2019 Pemerintah Kota Samarinda telah menaikkan PBB-P2 untuk kota Samarinda, yang mana selama 5 tahun belum ada menaikkan.
"Ini implementasi UU No 28 tahun 2009, dimana harus melakukan penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) sehingga berimbas dengan naiknya pokok ketetapan PBB-P2 yang harus dibayar wajib pajak. Tapi tidak besar kenaikkannya," terang mantan Kepala Inspektorat Kota Samarinda ini.(kmf2)
Penulis/Editor: Doni

Jaang: Jangan Sampai Dibilang 'Ropat-rapat'

Berita Sebelumnya

Hadiri Harganas Di Banjarbaru, Jaang Tekankan Pentingnya Peran Keluarga

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar