43 Kali

SAMARINDA. Meminimalisir pertemuan tatap muka, Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin memimpin rapat dengan posisi di kediaman pribadi perihl penanganan virus Corona bersama Camat dan Lurah se-Kota Samarinda dan Bappeda dengan metode teleconference, Senin (23/03).

 

“Jujur, masih banyak warga yang keluar rumah dan ngumpul-ngumpul. Karenanya kami tekankan kepada Camat dan Lurah untuk terus mensosialisasikan penanganan Covid-19 beserta protokolnya,” ucap Sugeng.

 

Sosialisasi dimaksud dapat melalui baliho, spanduk maupun kegiatan persuasif lainnya.

 

“Kalau perlu berkeliling di kelurahan masing-masing memberikan himbauan mengenakan pengeras suara. Seperti ada beberapa terpantau hari ini,” pinta Sugeng.

 

Materi sosialisasi kepada masyarakat sebut Sugeng intinya bagaimana warga berada di rumah saja dan bila terpaksa keluar agar jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter.

 

“Semua ASN pun harus tetap mematuhi edaran Walikota untuk bekerja dari rumah,” tegas Sugeng.

 

Hal penting lainnya lanjut Sugeng yang perlu disosialisasikan untuk diketahui warga, seperti mendorong masyarakat untuk melapor ke 112 apabila baru tiba dari luar daerah terpapar atau pernah kontak dengan orang yg baru datang dari daerah terpapar.

 

“Hubungi ke 112 tanpa pakai kode daerah. Tidak perlu pakai 0541. Kalau pakai kode daerah, malah kena tarif, tapi kalau langsung 112 malah gratis,” imbuh Sugeng.

 

Hingga kemarin sore tercatat sebanyak 712 laporan yang masuk melalui Call Centre 112. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Walikota Samarinda Apresiasi Big Mall Tutup Mulai 25 Maret, Buka Kembali 5 April

Berita Sebelumnya

PDAM Samarinda Naikkan Kadar Desinfektan Untuk Air Bersih ke Warga, Mampu Lemahkan Virus Corona

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar