54 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi  bersama Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 melalui video conference, di ruang Command Center Diskominfo gedung Balaikota, Selasa (1492021) pagi.

Rakernas yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI ini mengangkat tema Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi.

Acara yang dibuka langsung oleh Menkeu RI, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah menghadapi situasi yang tidak mudah. 

Bagaimana kita semua masing - masing harus mengelola misi dan tujuan dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah, namun pada saat yang sama dihadapkan pada ancaman pandemi yang dampaknya luar biasa dan harus mengelola keuangan Negara yang juga tidak mudah, ucap Sri Mulyani.

Rakyat, lanjut Sri Mulyani selalu ingin mengetahui  apa yang dilakukan Pemerintah dengan menggunakan keuangan Negara sehingga ia berterima kasih kepada semua Kementerian Lembaga dan Pemerindah Daerah yang juga ikut mempromosikan akuntabilitas secara inovatif dan kreatif walaupun sudah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan bisa menggunakan tools (Peralatan) dari teknologi digital untuk bisa semakin meningkatkan akuntabilitas publik. 

Dalam Rakernas tersebut juga disampaikan apresiasi kepada Kementerian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah berhasil meraih Opini WTP tahun 2020 atas laporan keuangan yang telah disusun, mulai dari meraih WTP minimal 5 kali berturut - turut, 10 kali berturut - turut dan 15 kali berturut - turut, dalam kesempatan itu Kota Samarinda telah mendapat WTP 7 kali sehingga masuk dalam penghargaan WTP 5 kali berturut - turut. (FERCHAKMF-SMD)

Bangunan Kios Sepanjang Gang Ahim Mulai Dibongkar

Berita Sebelumnya

Rampingkan OPD, Pemkot Samarinda Diperkirakan Bisa Hemat Rp100 Miliar

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar