100 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang sangat mengapresiasi kegiatan Rapat Koordinasi Forum Teknologi Informasi dan Komunikasi Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan (DP3) yang sejalan dengan program Pemkot Samarinda yang terus menggenjot pendapatan dari sektor pajak daerah.

 

Rakor yang di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara nasional itu diselenggarakan di Hotel Harris Jl. Untung Suropati Samarinda, Rabu (25/09)

dengan mengusung tema "Mewujudkan Layanan TIK Yang Andal Untuk Mendukung Penerimaan Pajak  Secara Optimal" ini bertujuan untuk mewujudkan penerimaan pajak sebagai penopang kemandirian bangsa.

 

Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara Samon Jaya dalam sambutanya menuturkan bahwa Kanwil DJP Timur dan Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kota dengan Kantor Pajak salah satunya mengoptimalkan penerimaan negara melalui pajak daerah maupun pajak pusat, diantaranya pajak restoran dan hotel.

 

Oleh karena itu, Jaang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Kota Samarinda dengan level nasional ini dan mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pajak yang telah memilih Kota Samarinda  sebagai tuan rumah.

 

"Sebagaimana kita ketahui untuk mencapai target negara dan daerah dalam hal perpajakan menjadi tanggungjawab kita bersama. Ini sangat penting sekali, apalagi Kota Samarinda bukan merupakan kota yang bisa bertumpu pada Sumber Daya Alam dikarenakan  Kota Samarinda sebagai kota jasa," ujar Jaang.

 

Jaang mengatakan, Teknologi Informasi saat sekarang ini adalah suatu kemajuan yang sangat luar bisa, sehingga dapat menjadikan upaya untuk meningkatkan pajak secara umum, seperti pajak negara dan pajak daerah, sehingga dapat mengoptimalkan pendapatan negara dan pendapatan daerah.

 

Jaang berharap pertemuan para Kepala Bidang DP3 ini dapat menghasilkan rumusan hasill yang dapat menunjang kinerja Dirjen Pajak dalam Pengamanan Penerimaan Pajak.

 

Di penghujung sambutannya, Walikota menyampaikan  kepada para peserta Rakor sekembali ke daerahnya mendapatkan kesan yang indah saat berada di Kota Tepian.

 

Jaang juga mengenalkan destinasi yang dimiliki Kota Samarinda, seperti Sungai Mahakam, ragam budaya seperti tarian seni dari Suku Dayak yang asli ada di salah satu Kelurahan Pampang, serta makanan dan sarung Samarinda yang menjadi ciri khas kota ini.

 

Sebelum membuka Rakor Iwan Djuniardi sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Pusat menyampaikan sangat bangga dengan terobosan-terobosan yang telah dilakukan oleh Kota  Samarinda melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) seperti e-BPHTB.

 

"Kami sangat mengapresiasi apabila ada daerah-daerah yang mempunyai inovasi baru, “ujarnya.

 

Hadir dalam kesempatan ini selain Walikota Samarinda, Kepala KPP Samarinda  Edison, Kepala Bapenda Hermanus Barus, Kadis Pariwisata I Gusti Ayu Sulistiani, serta para peserta dari 34 Provinsi (kmf10). 

Penulis: Eko --Editor: Doni

Intrusi Air Laut, PDAM Imbau Warga Stok Persediaan

Berita Sebelumnya

TVRI Siap Merangkul Mitra Kerjanya

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar