68 Kali

SAMARINDA. Kementrian Ketenagakerjaan (Kemanaker) menyelenggarakan Kompetisi Keterampilan Instruktur Indonesia (KKIN) VII Tahun 2019. Kali ini Samarinda, menjadi tuan rumah yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Samarinda, Senin (21/10).

Peserta dari perwakilan setiap Regional Provinsi se-Indonesia, dari Sumatra hingga Papua dan acara ini akan berlangsung tanggal 20-25 Oktober. Kegiatan ini dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Kepala BLK Kota Samarinda, Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ditjen Binalattas Balai Latihan Kerja Samarinda Selaku Pihak Penyelenggara.

Dalam Penyelenggaraan KKIN VII Tahun 2019 tidak hanya sekedar kegiatan kompetisi, tetapi ada beberapa kegiatan pendukung lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan wawasan masyarakat dalam kompetisi kerja.

“Ada banyak kegiatan yang kita buat diantaranya seminar, eksebisi, pameran job fair, bazaar, serta hiburan dan kegiatan lainnya,” ujar Kepala BLK Kota Samarinda, Andri Susila.

Bidang yang akan dikompetisikan pada kegiatan KKIN VII Tahun 2019 ini meliputi 9 bidang, yaitu pengelasan (Welding), Otomotif Kendaraan Ringan (Automobile Technology), Instalasi Listrik (Electrical Installation), Tata Busana (Fashion Technology), Pendingin dan Tata Ruang (Refrigeration and AC), Elektronika (Electronis), Desain Grafis (Graphic Design Technology), Perancang Rekayasa Mekanik CAD (Mechanical Enginering Design CAD) dan Solusi Perangkat Lunak Informasi dan Bisnis (IT Software Solution for Business).

Syaharie Jaang bersyukur atas terpilihnya Kota Samarinda menjadi tuan rumah dalam ajang KKIN VII Tahun 2019.

“Dengan adanya kegiatan ini, Samarinda bisa lebih di kenal di kancah nasional,” ujarnya.

Jaang berharap agar perwakilan peserta dari regional Kota Samarinda bisa mengikuti kompetisi ini dengan baik dan keluar menjadi juara. (kmf15)

Penulis: Thohir --Editor: Doni

Raih WTP 5 Kali Berturut, Samarinda Diganjar Penghargaan Dari Menkeu

Berita Sebelumnya

Pimpin Apel Di Dishub, Wawali Ingatkan Petugas Lapangan Tepat Waktu

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar