24 Kali

SAMARINDA. Penghargaan kembali menambah pundi-pundi penghargaan Walikota Samarinda. Kali ini Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemkot Samarinda menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017 sehingga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).
Piagam penghargaan ini langsung diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kaltim Midden Sihombing kepada Walikota Samarinda yang diwakilkan Asisten III Burhanuddin, Rabu (31/10).
Midden menjelaskan opini WTP merupakan predikat terbaik, hal ini menunjukkan Pemkot Samarinda telah bersungguh–sungguh berupaya memenuhi empat kriteria laporan keuangan yang baik dan berkualitas, yaitu kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap perundang–undangan.
“WTP merupakan sebuah keniscayaan, bukan semata – mata prestasi, dengan demikian, sasaran akhir yang ingin dituju sesungguhnya adalah bahwa setiap rupiah yang disajikan dalam laporan keuangan benar–benar dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” ucap Midden.
“Kami atas nama Pemerintah Pusat memberikan selamat, apresiasi, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Samarinda.  Dalam catatan kami, ini adalah capaian opini WTP murni untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut, artinya Pemerintah Kota Samarinda tinggal selangkah lagi untuk naik panggung di Jakarta bersama seluruh entitas pelaporan yang memiliki prestasi serupa tahun 2019 nanti. Anggaplah ini sebagai suntikan semangat dari kami agar seluruh jajaran Pemkot Samarinda tetap bersemangat mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dari waktu ke waktu," pungkasnya.(kmf13)

Walikota 'Bakar' Semangat Pemuda. Jaang: Perjuangkan Cita-citamu, karena Kamulah yang Menentukan jalan Hidupmu

Berita Sebelumnya

Kampung KB Mampu Kembangkan Inovasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar