108 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Samarinda kembali meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) awards tahun 2021 untuk yang kelima kalinya. Khusus kategori TPID Indeks Harga Konsumen (IHK) adalah yang kedua kalinya berturut sejak tahun lalu.

Penghargaan TPID Awards 2021 diserahkan Asisten Deputi Moneter dan Sektor Ekstern  Kementerian Perekonomian Republik Indonesia Dr Surya Irawan kepada Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi di ruang rapat Ruhui Rahayu kantor Gubernur Kalimantan Timur. Jum'at  (10/9/2021) pagi.


“Alhamdulillah kita patut bersyukur Pemerintah Kota Samarinda tetap bisa mempertahankan penghargaan TPID IHK Awards dua tahun berturut-turut. Pemerintah kota terus bekerja keras untuk pengendalian inflasi ini, karena berdampak luas termasuk soal daya beli pada masyarakat,” ucap Rusmadi.

Rusmadi mengatakan yang telah dilakukan oleh pemerintah kota diantaranya menjaga daya beli masyarakat yang juga memastikan pasokan bahan pokok seperti sembako yang sering kali berpengaruh kepada inflasi.


“Sebenarnya yang dibutuhkan bukan  penghargaanya tetapi kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) untuk terus mengendalikan Implasi di kota Samarinda karena apabila Impelasi ini naik tentu bisa menyengsarakan masyarakat. Oleh karena itu dua aspek yang penting bagaimana mengendalikan suplay dan demand (permintaan, red),” jelas Rusmadi.

Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili Sekretaris Daerah Kalimatan Timur  Muhammad Sa’bani mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Samarinda yang telah bisa mempertahankan Prestasi peringkat terbaiknya  dalam Pengendalian Inflasi. (EKO/DON/KMF-SMD)


Bersama Pemangku Kepentingan, Pemkot Terus Berupaya Ciptakan UHC untuk Masyarakat Samarinda

Berita Sebelumnya

Grand Opening Uniqlo, Wali Kota Berharap Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar