81 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mewakili Walikota memimpin Safari Ramadhan 1440 H Pemkot Samarinda yang perdana di Masjid At-Taufiq Pal Lima Jl P. Suryanata Kelurahan Bukit Pinang, di malam keempat  Ramadhan, Rabu (8/5).

Sugeng Chairuddin dalam kesempatan itu didampingi Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten III Ali Fitri Noor, kepala OPD, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi dan Lurah se-Kecamatan Samarinda Ulu.

Menurut Sugeng, Safari Ramadhan merupakan upaya Pemkot Samarinda memuliakan bulan Ramadhan dengan cara syiar, silaturahmi dengan warga, dan berbagi kebahagiaan, dengan shalat Tarawih berjamaah jajaran Pemkot dan warga.

“Alhamdulillah Allah SWT memberikan nikmat umur kepada kita sehingga dapat bertemu kembali dengan bulan yang penuh ampunan bulan Ramadhan dan kembali dapat melaksanakan ibadah Shaum, puasa dan shalat tarawih,”kata Sugeng diawal sambutannya.

Sugeng mengajak warga untuk bersama manfaatkan Ramadhan ini sebagai sarana meningkatkan kualitas diri, kemanusiaan, dan kualitas keimanan.

“Di bulan Ramadhan ini adalah kesempatan kita meningkatkan kualitas dan keimanan, oleh karena itu bulan yang sangat dirindukan ini harus diisi oleh hal – hal yang istimewa, ibadah harus lebih banyak, pengendalian diri harus lebih kuat dan kesabaran harus lebih luas,” ungkap Sugeng.

Sugeng juga mengingatkan warganya untuk tetap waspada terhadap kebakaran, intensitas memasak dibulan Ramadhan ini menurut Sugeng pasti meningkat, kewaspadaan juga harus ditingkatkan.

Pada pelaksanaan Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kota Samarinda memberikan sumbangan sebesar Rp. 10 juta dari infaq seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda.

Setelah Masjid At - Taufiq di Kelurahan Bukit Pinang masih ada lagi agenda kunjungan berikutnya yaitu, Masjid Ar - Rasyid Jl Imam Bonjol Kelurahan Pelabuhan, Masjid Jami’ An - Nur Jl AM Sangaji (Ex. Belibis) Kelurahan Bandara,

Masjid Mabul Khair Jl Padat Karya RT. 12 Kelurahan Sempaja Utara,

Masjid Nur As - Sunnah 

samping Jembatan Kembar/Kuning Kelurahan Rawa Makmur,

Masjid Asy - Syuhada Jl Otto Iskandardinata RT 24 Kelurahan Sidodamai, Masjid Agung Pelita Jalan Kemakmuran Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Masjid Nurul Huda Jl PU Kelurahan Baqa’, Masjid Darun Nikmah Jl Untung Suropati Sungai Kunjang,

Masjid Ad - Darul Aman Jl Soekarno Hatta KM 3, Loa Janan, Masjid Al - Kasyaf Jl Sultan Sulaiman Pelita 3 RT. 11 Kelurahan Sambutan.(kmf13)

Penulis : Ferdi

Jaang: Gedung Megah, Kualitas Anak Diperhatikan

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda Guyur 58 Ton Bawang Putih Murah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar