2767 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Memasuki 10 malam terakhir di penghujung Ramadan, Wakil Walikota Samarinda Dr H Rusmadi kembali melakukan safari di masjid Darussalam, jalan Pakis Merah 2 komplek Perumahan Bengkuring, Jum'at (22/4/2022) malam.

Ditengah para jamaah sholat Isya dan terawih, Wawali Rusmadi mengaku bangga dengan kerukunan warga yang ada di kawasan masjid Darussalam Bengkuring. Dia mendoakan agar di bulan ramadhan kali ini jamaah Masjid Darusallam bisa lebih meningkatkan ketakwaan dan dikaruniai keberkahan untuk warga muslim di perumahan Bengkuring.

Ia berharap, melalu safari Ramadan yang dilaksanakan Pemkot di 10 Kecamatan, setidaknya Pemkot bisa hadir langsung ditengah-tengah masyarakat dengan menjalin silaturahmi.


“Tujuannya agar bisa membangun kebersamaan sebagai modal bagi kita untuk membangun kota Samarinda yang kita cintai,” ucap Rusmadi.

Wawali juga meminda dukungan dari semua pihak, terutama dalam pengendalian persoalan  banjir melalui program Pro Bebaya (Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat).

"Memang tidak besar dana yang diberikan Pemkot melalui Pro Bebaya nanti, nilainya 100 juta per RT (rukun tetangga). Besaran angka ini maksudnya agar tidak ada membeda-bedakan untuk pembangunan antara RT yang ada di Kota Samarinda dan dana ini dapat digunakan untuk kesejahteraan, seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya sehingga dana pro Bebaya RT ini bukan hanya digunakan untuk pembangunan fisik saja,” urainya.

Harapannya, dengam Pro Bebaya hadir, ia menginginkan tidak ada lagi anak-anak di Samarinda yang masih tidak bersekolah, begitu pun warga yang sakit bisa berobat dan mendapat perawatan dengan memanfaatkan dana tadi.

“Semoga dengan adanya Pro Bebaya ini dapat mendorong prakarsa dan partisipasi dari masyarakat,” pesannya. (EKO/CHA/KMF-SMD)

Rusmadi Launching Ambulans Ikapakarti Peduli

Berita Sebelumnya

Antusias Warga Luar Biasa, Woman’s Bazar Berlimpah Keberkahan, Beli Murah Berpahala

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar