121 Kali

SAMARINDA. Masuk dalam program prioritas 100 hari kerja Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dan Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi untuk penanganan Pandemi Covid-19, Wawali meninjau 2 Pusat Karantina (Puskar) Covid-19 Puskesmas Sei Siring dan Lempake, Selasa (2/3/2023).

Rusmadi mengatakan puskesmas yang dikunjungi ini merupakan dua puskesmas dari 4 puskesmas yang dipersiapkan adanya Puskar.

“Program 100 hari kerja kita ini ada 4 puskar, di Puskesmas Segiri, Palaran, Sei Siring dan Lempake. Kita ingin memperbanyak layanan penanganan kasus Covid-19. Tapi ini bukan doa, melainkan upaya. Tentunya doa kita agar pandemi ini segera berlalu,” tegas Cak Rus biasa Rusmadi disapa kepada wartawan.

Menurutnya Puskar di Puskesmas Sei Siring dan Puskesmas Segiri sudah berjalan, sedang di Lempake dan Palaran diharapkannya selesai dalam 2 minggu ini.

Termasuk urusan belum lancarnya air mengalir di Puskesmas Lempake, Rusmadi dengan spontan langsung menelpon Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Samarinda Nor Wahid Hasyim agar bisa segera dicarikan solusinya demi mendukungnya keberadaan Puskar di Lempake.

Walaupun menyiapkan Puskar untuk Covid-19, namun Rusmadi mengingatkan agar Puskesmas tak mengenyampingkan pelayanan kesehatan primer.

Kepada tenaga medis Rusmadi mengharapkan agar tetap terus semangat dalam memberikan pelayanan, perkuat imun dan iman. “Bawa gembira, dan terus jaga kesehatan juga,” pesan Rusmadi yang didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Ismed Kusasih.

Sebelumnya, Rusmadi juga meninjau Pusat Karantina Kota Samarinda yang berada di jalan poros Samarinda-Bontang tepatnya di kelurahan Sei Siring.(don/kmf-smd)

 

Hadiri Harlah NU ke 95, Rusmadi Tekankan Protokol Kesehatan

Berita Sebelumnya

Audiensi Perumdam Tirta Kencana, Ini Catatan Serius Dr Andi Harun

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar