127 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang meresmikan gedung baru milik kantor Kelurahan Sempaja Selatan, di Jalan Pramuka 5, Senin (06/07) pagi.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Samarinda M Barkati, anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati berserta para pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda.

 

Mengedepankan design dengan gaya arsitek modern,  kantor ini dibangun memang untuk memberikan kenyamanan kepada 14.000 warga Sempaja Selatan yang ingin berurusan di kantor Kelurahan.

 

“Semoga peresmian pagi ini menjadi momen yang indah bagi pak Idham selaku Lurah Sempaja Selatan yang akan memasuki masa purna tugas 1 Agustus mendatang,” kata Walikota mengawali sambutannya.

 

Jaang sendiri berpesan kepada para pegawai kelurahan agar mengedepan pelayanan yang baik dalam menjalankan tugasnya di kantor yang baru saat ini.

 

“Gedung ini kan sudah bagus dan sangat baik, jadi saya minta pegawai harus semangat bekerja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga. Satu kuncinya, pesan saya jangan pernah menyusahkan orang berurusan disini,” pinta Jaang.

 

Ia juga mengatakan harusnya Kelurahan Sempaja Selatan jauh lebih bersyukur dengan memiliki bangunan gedung baru, mengingat saat ini di wilayah Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang masih ditemui 3 kantor Kelurahan yang masih menyewa di ruko milik warga. Tiga Kelurahan tadi sebut Jaang adalah Kelurahan Sempaja Barat, Pampang dan Kelurahan Bandara.

 

“Ini karena Pemkot tidak memiliki tanah untuk membangun Kantor di 3 wilayah kelurahan tadi. Jadi kami masih mencoba untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi melalui DPRD supaya dapat izin membangun salah satu kantor kelurahan di tanah mereka,” harap Walikota.

 

Tak lupa dihadapan para undangan yang hadir ia mengingatkan, selain mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan pandemi Covid-19 dalam beraktifitas, Jaang juga mangajak masyarakat di tahun politik kali ini agar bersama-sama menjaga keamanan di Kota Samarinda agar tetap kondusif. Harapannya di tahun terakhir ia memimpin, pelaksanaan Pemilihan Walikota beserta Wakilnya bisa berjalan lancar dan damai, serta tingkat partisipasi warga juga dalam pemilihan bisa tinggi. (cha/don/kmf-smd)




Dipimpin Sekda, Penertiban Rumah di Bantaran SKM Segmen Segiri Dimulai

Berita Sebelumnya

Komunitas Wedding Organizer Simulasikan Resepsi ala Protokol Kesehatan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar