2984 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Wali Kota Samarinda Dr.H.Andi Harun, S.T, S.H, M.Si, beramah tamah dengan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur asal kota Samarinda, Minggu malam (15/5/2022). Kepada seluruh peserta Andi Harun menyampaikan rasa optimisnya bahwa tahun ini Samarinda akan bisa meraih juara umum.

"Hal ini tentu saja bukanlah hal yang mustahil, mengingat Kota Samarinda memiliki kafilah-kafilah yang berkualitas, cakap, percaya diri, berkarakter, dan pantang menyerah. Semangat inilah yang menjadi modal utama mengikuti langkah kafilah Kota Samarinda untuk berjuang meraih prestasi setinggi-tingginya di ajang bergengsi MTQ tingkat provinsi Kalimantan Timur." tutur Wali Kota dalam Sambutannya.


Kepada seluruh peserta, Andi Harun mengingatkan untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima. Ia meminta seluruh peserta menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, memanfaatkan waktu luang untuk terus berlatih, serta jangan membuang waktu dengan hal yang sia-sia.

Wali Kota menegaskan bahwa sebagai Duta Kota Samarinda, kafilah MTQ ini harus mampu kembali membuktikan kemampuan sebagai yang terbaik, sebagaimana yang telah terbukti pada MTQ sebelumnya di tingkat kota.

"Dalam kesempatan ini kemampuan saudara akan kembali diuji dengan lawan tanding yang lebih tinggi dan teruji, untuk itu eksplor seluruh kemampuan yang dimiliki. Meskipun kita semua tahu bahwa kalah menang itu adalah hal biasa untuk sebuah lomba, namun demikian bertekadlah untuk tidak mengecewakan." lanjut Andi Harun. Yang tidak kalah penting dari hal tersebut menurut dia adalah menjaga nama baik daerah, dan menjaga kekompakan serta sportivitas. 


Ajang bergengsi Musabaqah Tilawatil Qur’an, menurut Andi Harun, memiliki hikmah besar dan arti penting baik secara horizontal dengan sesama umat manusia maupun hubungan vertikal kepada Allah SWT. Karena selain tujuan prestasi, perhelatan ini secara tidak langsung akan membangun kembali  hubungan silaturahim antar anggota kafilah, serta media pendekatan diri kepada Allah SWT melalui pembacaan ayat-ayat suci.

Sebelumnya Ketua LPTQ Kota Samarinda Dr.H.M.Ridwan Tasa.MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa LPTQ kota Samarinda telah berusaha maksimal dalam menyukseskan perhelatan MTQ ke 43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur  yang tahun ini dilaksanakan di kota Samarinda. 

Menurut Ridwan, biasanya Kafilah MTQ kota Samarinda sebelum berlomba dikumpulkan di rumah jabatan Wali Kota dan melakukan persiapan fisik maupun mental disana, namun karena tahun ini Samarinda menjadi tuan rumah, maka kali ini kafilah diinapkan di Hotel Selyca, bukan di rumah jabatan Wali Kota. 


Setelah berfoto bersama dengan Wali Kota, kafilah kota Samarinda selanjutnya dijamu untuk menyantap hidangan makan malam. Kemudian masing-masing anggota Kafilah dan para pelatih disarankan untuk tidur lebih cepat karena tenggah malam (menjelang subuh) mereka akan bangun kembali untuk melaksanakan shalat hajat memohon kesuksesan dalam mengikuti lomba yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 23-28 Mei 2022 mendatang. (asya/kmf-smd)

Perkuat Strategi, Wawali Pimpin Rapat High Level Meeting TPID Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

Hadiri Halal Bilhalal HIPMI, Wawali Apresiasi Kontribusi Pengusaha Membangun Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar