215 Kali

KOMINFO.SAMARINDA - Rapat kordinasi Stakeholder Dalam Rangka Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur 2018 dirangkai dengan buka puasa bersama yang diselenggarakan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Samarinda (22/5) di Swiss Belhotel bertemakan Pengadaan Bersih Untuk Pemilu Berkualitas dengan menitik beratkan pada logistik seperti kertas suara, kotak suara dan peralatan peraga pemilu lainnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Samarinda Tejo Sutarnoto yang berkesempatan menjadi nara sumber menggantikan Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain karena dengan waktu yang bersamaan ada agenda penting lainnya, mengatakan bahwa terpenting barang logistik bisa sampai dengan aman sampai Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Intinya Pemerintah Kota sebagai patner atau mitra kerja KPU harus ikut membantu mengamankan perpindahan barang dari tingkat Provinsi ke Daerah seperti dari atas ke bawah bisa aman. Dan perlu digaris bawahi Pemerintah hanya memfasilitasi saja dalam pemilu tersebut tidak boleh intervensi atau lainnya karena itu wewenang KPU. Kalaupun ada kendala seperti kurangnya kertas suara atau lainnya kita laporkan saja, agar netralitas ASN bisa tetap terjaga dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut karena sudah diatur dalam perundang – undangan yang berlaku. Ya intinya harus selalu berkordinasi dan sinkronisasi dengan semua pihak yang terkait,” katanya.

Masih menurut Tejo Kota Samarinda memang perlu sangat ekstra dalam menghadapi pemilu ini, karena selain Kota Samarinda sebagai Ibukota Provinsi Kaltim sebagian besar para Cagub dan Cawagub juga berdomisili di Samarinda. Dan yang tak kalah penting Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tepian ini jumlahnya paling besar sehingga Pemerintah Kota Samarinda melalui Camat diharapkan bisa membantu pendistribusian logistik dengan aman pada daerahnya masing – masing. “Tingkat keamanan di TPS harus dipersiapkan mengingat masing – masing calon mempunyai basis massa dengan jumlah banyak sehingga titik – titik kerawanan harus diantisipasi sejak dini,” tutur Tejo Sutarnoto mengingatkan. Ikut Hadir dalam acara tersebut Panwaslu Kota Samarinda, KPUD, Kesbangpol Kota Samarinda, Seluruh Camat Kota Samarinda, Kepala Satpol PP Kota Samarinda, Mewakili Polres, Mewakili Kodim 0901 Samarinda dan undangan terkait lainnya. Kmf5

Penerimaan CPNS 2018

Berita Sebelumnya

Awang Minta Pindahkan Lampu Lampion

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar