28 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati mengatakan membangun kondusifitas itulah semangat yang diusung pada Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang rapat Wawali Balaikota, Rabu (20/11).

Kegiatan Rakor langsung dibuka Barkati didampingi oleh Kepala Kesbangpol Sucipto Wasis. Dalam arahan singkatnya, Barkati menjelaskan berdasarkan data KPU, Samarinda masuk zona hijau. Artinya dalam pemetaan masih termasuk aman melihat situasi politik dan keamanan.

“Kota Samarinda yang paling aman! Untuk itu saya mengimbau kepada jajaran pemangku kebijakan mulai dari Lurah, Camat, Babinsa, hingga Babinkamtibmas mensukseskan Pilkada 2020. Untuk menghasilkan demokrasi nasional. Semua harus rukun menciptakan iklim politik sehat. Para ASN hingga TNI dan Polri juga saya imbau tetap junjung sikap netral, tidak boleh berpihak,” tegasnya.

Sementara Wasis mengungkapkan Rakor Forkompinda ini rutin dilaksanakan tiap bulan untuk antisipasi terhadap berbagai gejolak yang mengemuka di masyarakat, termasuk masalah narkoba terlebih persoalan kondusifnya dan keamanan kota.

“Allhamdulilah Pasar Segiri sekarang sudah bersih dari peredaraan narkoba, ini semua tidak luput dari kerjasama antara Pemerintah Daerah, Polresta, Dandim dan masyarakat," pungkasnya. (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Nahkoda dan ABK Dibekali Pelatihan Dasar SAR

Berita Sebelumnya

Kunjungi Kampung Tenun, Rombongan Dubes Malaysia Borong Aneka Produk Sarung Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar