61 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi turun langsung bersama warga Kelurahan Handil Bakti, Palaran dalam kegiatan proyek pembuatan akses jalan pintas menuju lahan pertanian, Rabu (7/7/2021) siang. Program di bawah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Samarinda ini merupakan bagian dari upaya mengajak partisipasi warga dalam pembangunan yang dikemas dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro-Bebaya).

Jalan pintas sepanjang 1 kilometer yang diberi nama Jalan Padat Karya itu diharapkan bisa mempermudah akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan bercocok tanam. Dalam dialog dengan Wawali Rusmadi di lapangan,  warga setempat mengaku bersyukur dengan pembangunan akses jalan menuju lahan pertanian mereka tersebut. 

"Disnaker Kota Samarinda dalam hal ini mempekerjakan warga untuk membangun akses jalan ke lahan mereka sendiri dengan upah sebesar Rp75 ribu, tentu sangatlah membantu. Selain memperkerjakan warga yang ada, mereka juga yang mendapatkan kenyamanan," ujar Wawali. 

Orang nomor dua di Kota Samarinda ini berharap, agar ke depannya  pemberian akses untuk mempermudah warga menuju lahan pertanian bisa diterapkan di kecamatan-kecamatan lainnya. (HIR/HER/KMF-SMD)



Puslatda Dibuka, Andi Harun Telah Siapkan Tim Penanggulangan Covid-19

Berita Sebelumnya

Pampang Diproyeksikan Jadi Jalur Singgah Menuju Bandara APT Pranoto

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar