426 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun memimpin Apel Gelar Pasukan OPS Terpusat Ketupat Mahakam Tahun 2021 di Halaman Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Sungai Kunjang, Rabu (5/5/2021) pagi.

 

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan Samarinda saat ini masih di tengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Karena itu, pengamanan harus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

 

"Hari ini kita bersinergi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Red) agar Operasi Ketupat Mahakam 2021 berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang ditetapkan," kata Wali Kota.

 

Berdasarkan laporan yang ia terima, di tahun 2020 lalu, di Samarinda terjadi kenaikan kasus Covid-19 sekitar 2,03 persen akibat adanya aktivitas masyarakat saat sebelum dan pasca pelaksanaan hari raya Idulfitri. Untuk itu dalam hal pencegahannya, kegiatan Operasi Ketupat Mahakam harus dilaksanakan sungguh - sungguh. Masyarakat yang hendak masuk dan keluar Kota Samarinda harus disertai surat antigen atau rapid yang berlaku 12 hari dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei.

 

"Saya berharap kepada seluruh aparat yang bertugas dalam pengamanan supaya tetap menjaga komitmen dan disiplin kerja sebagai bentuk peningkatan pelayanan, memelihara ketertiban, serta memastikan aktivitas masyarakat berlangsung dengan aman dan terkendali," pesannya. (BAR/HER/KMF-SMD)

 

Pertumbuhan Ekonomi Minus 2 Persen, Wali Kota Andi Harun Dorong Restoran dan Pasar Agar Pulih Di Tengah Pandemi

Berita Sebelumnya

Resmikan IPA Gunung Lingai 2, Wali Kota Andi Harun Berharap Tahap Demi Tahap Pelayanan Air Bersih Teratasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar