123 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mendorong Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda untuk terus meningkatkan pelayanan dan pemeliharaan air minum yang memenuhi prinsip kualitas dan kuantitas kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harum seusai memimpin rapat bersama Perumdam Tirta Kencana di Ruang Rapat Utama Balai Kota Samarinda, Senin (25/10/2021) siang.

"Yang utama adalah kinerja perlu ditingkatkan. Karena sumber air kita itu adalah air bangai dan ini berbeda dengan air di Pulau Jawa yaitu air pengunungan. Air baku kita mirip dengan Kota Palembang. Memang dibutuhkan perawatan yang lebih daripada air yang bersumber dari pegunungan," kata Wali Kota.


Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengatakan bahwa dengan meningkatkan kinerja terhadap pemeliharaan air minum, diharapkan agar penjadwalan pengurasannya juga sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 

"Sehingga kita tidak lagi mengalami kekeruhan air. Tapi kekeruhan itu adalah salah satu. Faktor lain yang paling utama adalah peningkatan kinerja. Jadi saya meminta PDAM (Perumdam Tirta Kencana, Red) agar tahun ini ada penambahan sambungan secara bertahap. Karena banyak warga yang minta sambungan baru, kurang lebih ada 10.000," tuturnya

Oleh sebab itu lanjut dia, perlu ada pemikiran cerdas dan inovatif agar masyarakat tetap dapat menikmati air minum berkualitas dan kemudahan jaringan maupun kemudahan dalam menanggapi keluhan masyarakat. (BAR/HER/KMF-SMD)

Angka Covid Menurun Diminta Tetap Jangan Lengah, Andi Harun Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

Berita Sebelumnya

Jadi Motivator UKS di SMPN 21, Ini Pesan Wakil Wali Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar