68 Kali

SAMARINDA. Menjelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V Kaltim 2019, Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Samarinda yang tergabung dalam panitia pelaksana sebagai tuan rumah terus mempersiapkan berbagai macam rancangan untuk suksesnya event nasional ini.

Setelah sebelumnya diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan FORNAS V ini dijadwalkan 15-18 November di Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua Bidang Media Promosi FORMI Nasional, Kemalsyah Nasution mengatakan, kesiapan Formi pusat sudah hampir matang, tinggal penajaman di media promosi kepada masyarakat yang secara nasional belum banyak yang mengenal Fornas itu sendiri. Menurutnya perlu dukungan semua FORMI di daerah, sehingga secara nasional masyarakat bisa mengenal FORNAS.

Terkait event tersebut, ia menyebutkan akan meliputi 37 induk organisasi olahraga, serta 10 cabang olahraga kearifan lokal yang bernaung di Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Dikatakannya beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan telah menjadi olahraga prestasi di Indonesia seperti enggrang, pencak silat, dayung, sepeda BMX, panjat tebing, skateboard, hingga olahraga baru yang langsung digandrungi masyarakat yakni e-sport.

Olahraga Rekreasi ini sendiri sebutnya dari liramida olahraga menempati posisi paling bawah dengan jangkauan ke masyarakat lebih luas, sehingga tujuannya bisa membina masyarakat khususnya khalayak muda dari dasar olahraga yang sering dilihat bahkan menjadi tradisi turun temurun.

Festival yang diadakan 2 tahunan ini tidak hanya menampilkan Olahraga Rekreasi saja. Akan tetapi, akan ada bazar yang menampilkan kuliner khas daerah Samarinda, serta penampilan dari berbagai macam kesenian budaya daerah, baik tari maupun busana khasnya. Menurutnya, panitia berharap kegiatan ini dibuka Presiden RI Joko Widodo.

"Kita sudah melayangkan surat kepada Presiden melalui Sekertaris Negara, diharapkan FORNAS V Kaltim kali ini dibuka oleh Presiden, Bapak Joko Widodo," pungkasnya. (kmf15).

Penulis: Thohir --Editor: Doni

Jaang Berkomitmen Kebutuhan Air Bersih Tersalur 100 Persen

Berita Sebelumnya

Jaang Kunjungi Pameran Besar Seni Rupa

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar