1749 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda menyambut baik rencana Biznet yang akan berinvestasi di Kota Samarinda, dimana tentunya akan memperkaya jaringan internet yang sudah ada di ibukota Kaltim ini.

Hal ini terungkap dalam Presentasi Biznet yang didengarkan langsung Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin yang didampingi Asisten II Nina Endang Rahayu, Kadiskominfo Aji Syarif Hidayatullah beserta beberapa OPD terkait seperti Diskominfo, Bappeda, PUPR, DLH, BPTPSP, Bagian Infrastruktur di ruang rapat utama Balaikota, Rabu (25/11).

 

Biznet disambut baik dengan catatan melalui prosedur dan persyatratan yang sudah terpenuhi semua.

 

“Pada dasarnya Pemkot Samarinda sangat mendukung dengan keberadaan teknologi yang semakin maju karena dari RPJP Kota Samarinda sudah jelas Samarinda ingin jadi yang terdepan di Provinsi Kaltim dengan basis Kota Metropolitan. Artinya harus disupport dengan teknologi modern. Oleh karena itu kami sangat terbuka dengan rencana Biznet untuk berinvestasi di Kota Samarinda yang penting nanti arahnya kemana dulu pembangunan ini,” jelas Sugeng dalam arahannya.

 

Ditambahkan pula Pemkot Samarinda sangat menyambut baik paparan ini dan secara teknis akan dibahas lagi lebih terperinci dengan OPD terkait lainnya.

 

“Yang jelas dengan rencana Biznet berinvestasi ini yang pertama bisa membawa hikmah karena kami akan lebik tahu mana yang baik dan terbaik dari aplikasi yang mendukung teknologi. Ini kan baru perkenalan, nanti apa yang mau ditawarkan itu tidak harus serta merta karena juga memerlukan pendanaan yang harus dibiayai disana. Tidak bisa serta merta diterima karena ada proses perencanaan,” ungkapnya.

 

Terpenting lanjutnya, Biznet mau masuk untuk membuat jaringan di Kota Samarinda dan membuat masterplan.

 

“Kalau bisa memang tidak memakai tiang, karena akan jadi masalah lagi dengan keindahan kota. Kita menginginkan tata kota Samarinda kedepannya tanpa tiang-tiang itu supaya hilang karena kami ingin membuat kota baru atau Ibukota Baru. Kalau masalah perizinan di Kota Samarinda tidak akan dipersulit, saya jamin akan menyambut dengan tangan terbuka asalkan persyaratan yang diamanatkan oleh Undang Undang telah terpenuhi semua,” katanya

 

Menurut Sugeng secara garis besar Pemkot Samarinda welcome dengan kehadiran Inventasi biznet.

 

“Terpenting supaya didiskusikan lebih mendalam dengan OPD terkait lainnya,” beber Sugeng bersemangat.

 

Ditambahkan Kadiskominfo Aji Syarif Hidayatullah banyak jaringan internet di Samarinda semakin memperkaya jaringan, karena semakin memudahkan masyarakat berinteraksi di tengah modernisasi global.

 

“Tidak bisa dipungkiri internet saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari selain itu  jaringan telekomunikasi juga menunjang kegiatan anak sekolah dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” katanya.

 

Menurut Dayat—demikian Aji disapa, Biznet berinvestasi di Kota Samarinda, maka bisa memperkaya pilihan jaringan.

 

“Perlu dilihat juga bahwa topografi Samarinda sangat beda dengan kota lainnya. Selain berbukit-bukit juga dibelah dengan sungai besar itu menjadi tantangan tersendiri bagi Biznet nanti,” tambah Dayat.

 

Harapan lainnya Dayat adalah Biznet tidak hanya ingin berinvestasi saja, tetapi juga ada tanggung jawab moril untuk masyarakat Kota Samarinda, sehingga memberdayakan warga Kota Samarinda dan memanfaatkan internet tersebut meski berada di daerah pinggiran kota bisa mendapat jaringan, serta ada timbal balik.

 

Sementara itu Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing, IPTV.

 

“Kami mempunyai komitmen untuk membangun infrastruktur modern demi mengurangi gab digital antara Indonesia dengan Negara berkembang lainnya. Saat ini sudah tersedia di lebih dari 100 kota sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi. Biznet juga berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi dan multimedia terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Donnie Firmayandi sebagai ketua rombongan dari Biznet. (bay/don/kmf-smd)

 

Kampanyekan Gerakan Makan Ikan Via Virtual

Berita Sebelumnya

Dukung Isu Gender di Samarinda, Pemkot Gelar Bimtek PUG

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar