655 Kali

“Pelantikan hari ini merupakan putaran pertama di tahun 2014, selanjutnya gerbong mutasi akan terus berlanjut di waktu mendatang seiring terjadinya kekosongan jabatan maupun adanya kebijakan lain dari pemerintah. Yang jelas kita harus memberikan yang terbaik bagi warga di tahun ke empat kepemimpinan saya bersama Pak Nusyirwan,” ucap wali kota dalam arahannya pada pelantikan yang dilaksanakan di ruang utama Balaikota, Jumat (7/2).

Oleh karena itu, lanjutnya Jaang tak pernah bosan-bosannya mengingatkan visi misi Pemkot dan 5 prinsip bekerja dengan hati melayani rakyat. “Untuk mendukung agenda kerja Pemkot berlandaskan visi misi, maka diperlukan pemimpin cerdas, cakap dan kuat yang memiliki komptensi, kapasitas dan kapabilitas yang memadai, inovatif dan memiliki kreatifitas tinggi,” tegasnya. Ia mengatakan promosi dan mutasi jabatan sebagai hal biasa, namun bukan sebagai kegiatan rutinitas tiap tahun, akan tetapi suatu kebutuhan sekaligus bagian dari proses pembinaan karir PNS.

“Saya tegaskan, pengisian dan mutasi jabatan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar melalui penilaian seobjektif mungkin dari tim Baperjakat. Keputusan promosi dan mutasi ini adalah pilihan terbaik yang harus diterima dengan rasa syukur dan berlapang dada. Jadi yang dilantik hari ini, jangan jadi beban dan jangan stress,” pesan Jaang. Tapi, lanjutnya bagaimana siap bekerja dan memahami tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dengan kesungguhan, mengabdi seoptimal mungkin dengan dilandasi kesabaran, ikhlas, tanpa pamrih, menghindari perbuatan tercela dan hanya mengharap keridhaan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang jelas, suatu jabatan tidak ada yang abadi. Suatu saat, cepat atau lambat pasti kedudukan saudara akan digantikan oleh yang lain. Terlebih lagi bagi yang sudah menduduki suatu jabatan eselon dengan waktu cukup lama. Jangan terlena, siap-siap dimutasi ke tempat lain. Jangan berlama-lama di suatu jabatan eselon, karena itu tidak sehat, disamping untuk menghindari dikotomi adanya jabatan basah atau kering,” ucapnya.

Untuk itu, katanya, Pemkot juga akan terus melakukan evaluasi, dan jika tidak mampu bukan mustahil dalam waktu tidak terlalu sudah diganti yang lebih cakap, kompeten dan profesional.

Ancam Cabut IUP Secara Masal

Berita Sebelumnya

Ingatkan 5 Prinsip Bekerja dengan Hati Melayani Rakyat

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar