1438 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah sepekan kegiatan MTQ ke-43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 berlangsung, tepat Sabtu (28/05/2022) tadi malam dilaksanakan penutupan yang berlangsung meriah di halaman parkir GOR Segiri Samarinda.

Acara yang menghadirkan 9 Kota dan Kabupaten itu pun menyedot perhatian warga Kota Samarinda sebagai tuan pagelaran tahunan tersebut.

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Isran Noor mengapresiasi para pemenang dari setiap daerah yang berhasil mendapatkan piala.


"Selamat buat para pemenang MTQ ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, semoga dengan prestasi ini, bisa menjadi ajang dakwah Islam di lingkungan daerahnya masing-masing, dan terus ditingkatkan, bisa maju di ajang MTQ tingkat Nasional,” ucap Isran Noor.

Ia juga memberi selamat kepada Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara yang berhasil mempertahankan piala bergilir juara umum untuk ke lima kalinya.

Walikota Samarinda, Dr H Andi Harun sebagai tuan rumah MTQ ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur berterima kasih atas setiap komponen yang sudah mensukseskan acara tahunan tersebut.


"Kami sebagai tuan rumah atas terselenggaranya MTQ ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur berterima kasih kepada panitia, dan seluruh Kafillah Kota dan Kabupaten yang mengikuti jalannya acara satu minggu ini, selamat buat para pemenang dari tiap kafilah, selamat buat Kabupaten Kutai Kartanegara yang berhasil mempertahankan juara umum,” ucap Andi Harun yang juga ketua Panitia MTQ ini.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu pun berharap MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan diselenggarakan di Kota Balikpapan pada tahun 2023 mendatang bisa lebih meriah.

Adapun kafilah MTQ kota Samarinda pada MTQ tahun ini meraih juara 2, kemudian diikuti Bontang, Kutai Timur, Balikpapan, Berau, Paser, PPU dan Kutai Barat.  (THR/DON/KMF-SMD.


Urutan kejuaraan MTQ TK. propinsi Kaltim Thn 2022 di Samarinda :

  1. KUKAR
  2. SAMARINDA
  3. BONTANG
  4. KUTIM
  5. BALIKPAPAN
  6. BERAU
  7. PASER
  8. PPU
  9. KUBAR

Resmikan Pojok Gus Dur, Wali Kota Akui Sosok Gus Dur Menginspirasi Banyak Orang

Berita Sebelumnya

Hadir di Acara Perpisahan Pelajar SMPN 1 dan SMPN 2, Ini Pesan Wali Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar