56 Kali

SAMARINDA. Dinilai berhasil dalam pengendalian inflasi dengan 3 kali meraih TPID Award dari Presiden RI, Samarinda pun menjadi kiblat untuk studi banding bagi daerah lain.

Kali ini giliran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berkunjung ke Pemerintah Kota Samarinda yang langsung dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoun dan sekaligus sebagai Ketua Tim  Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan diterima

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dan Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Walikota, Jl S Parman Samarinda, Rabu (16/10).

Taj Yasin Maimoun mengutarakan tujuannya datang ke Kota Tepian untuk sharing dan bertukar fikiran tentang mengendalikan inflasi di daerah, yang mana melihat keberhasilan Kota Samarinda beberapa tahun ini.

Jaang  menyampaikan Pemerintah Kota Samarinda juga sudah banyak melakukan studi banding ke daerah-daerah di luar Kota Samarinda untuk menjajaki kerjasama terkait dengan perdagangan, khususnya di bidang bahan pangan pokok.

"Lintas statistik Kota Samarinda pun cukup kondusif, sehingga perkembangan perekonomian stabil dan menjadi salah satu kunci keberhasilan pengendalian Inflasi," bebernya.

Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin menambahkan bahwa Pemkot sudah memahami trend kenaikan kebutuhan bahan pokok tertentu sesuai  musimnya. Oleh karena itu, proses mengendalikan inflasinya telah memiliki sistem sendiri.

"Dan keberhasilan Kota Samarinda menerima  penghargaan sebagai Kota Pengendali Inflasi Terbaik dari tahun 2015 hingga 2018 tidak terlepas dari peran   Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Samarinda sebagai badan usaha milik Pemkot samarinda,” pungkasnya. (kmf10)

Penulis: Eko --Editor: Doni

Syaharie Jaang Hadiri Istigosah TNI dan Polri

Berita Sebelumnya

Majukan UMKM, Syaharie Jaang Raih Natamukti Award

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar