177 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar rapat Pembahasan Laporan Pendahuluan Peta Potensi Kerja Sama Daerah Kota Samarinda yang digagas Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah kota Samarinda, di Balai kota, Kamis (7/10/2021).

Rapat tersebut langsung dipimpin Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi didampingi Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr H Sugeng Chaeruddin dan dihadiri beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

“Seperti yang kita ketahui kota Samarinda kedepan posisinya sebagai salah satu kota penyangga ibu kota negara tentu banyak potensi yang bisa kita kembangkan dan bisa kerja sama dalam rangka untuk mengembangkan ekonomi kota Samarinda untuk  maju dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Dan bila kita berbicara tentang potensi hal yang penting untuk pacuannya adalah rencana tata ruang wilayah,” ucap Rusmadi.

Sugeng juga mengatakan kerja sama ini adalah  bagaimana mendorong percepatan tercapainya visi misi Wali kota dan wakil wali kota Samarinda serta sepuluh program unggulannya.

Kembali ditegaskan Rusmadi, pertemuan ini sangat penting karena ada keinginan yang sangat kuat untuk membangun. 

“Kita harapkan mampu untuk mengidentifikasi komoditas unggulan, potensi ekonomi wilayah dan bentuk kerjasama yang akan kita lakukan baik dengan pemerintah daerah lain dan swasta,” lanjut Rusmadi.

Terkait potensi ekonomi yang dimiliki ia mengharapkan mampu untuk membangun perekonomian daerah yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan dan kebahagian bagi masyarakat kota Samarinda. (EKO/DON/KMF-SMD)


Berkunjung ke Balaikota, Deputi Kemenpan RB Audensi Bersama Wawali

Berita Sebelumnya

TNI dan Unmul Kolaborasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal, Wawali Beri Apresiasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar